CEO Twitter Hanya Kerja Pakai Smartphone, Ini Rahasianya

Untuk menjalankan perusahaan sebesar Twitter, Jack Dorsey ternyata hanya pakai smartphone!

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 23 September 2018 icon 12:03 WIB
CEO Twitter Hanya Kerja Pakai Smartphone, Ini Rahasianya

Jack Dorsey. (Suara)

Untuk mengendalikan sebuah perusahaan besar, idealnya seorang bos menggunakan laptop atau PC sebagai alat bantu untuk mengatur pekerjaan. Namun tidak begitu halnya dengan CEO Twitter, Jack Dorsey. Pria penggagas salah satu media sosial terlaris di dunia ini rupanya sudah cukup puas kerja pakai smartphone.

Pertanyaan besar lantas terlintas, bagaimana cara dia mengatur perusahaan sebesar itu hanya dengan smartphone?

Rupanya pria 42 tahun ini punya rahasia penting yang membuatnya tetap produktif meskipun hanya bermodal smartphone saat bekerja, yaitu tombol notifikasi.

Baca Juga: Fasilitas di Tempat Kerja Ini Hanya Dinikmati Pekerja Milenial

Yup, beda dengan bos Facebook, Mark Zuckerberg yang menjaga keamanan online dengan menempel selotip pada webcam, maka Jack Dorsey cukup mematikan tombol notifikasi pada smartphone andalannya.

Dia berpendapat jika konsentrasi saat bekerja sangat dipengaruhi oleh notifikasi yang masuk melalui ponsel pintarnya. Untuk menghindari masalah itu, maka Jack Dorsey selalu mematikan tombol notifikasi sebelum memulai bekerja.

''Saya tidak mengecek smartphone pada pagi hari hingga saya berangkat untuk bekerja,'' ungkapnya seperti yang dikutip dari businessinsider.

Baca Juga: Kenapa Cowok Ganteng Sulit Dapat Kerja? Ini Jawabannya!

Hal yang paling mengejutkan tentu saja pengakuan Jack Dorsey yang menyatakan bahwa dia tidak memiliki laptop untuk bekerja. Dia melakukan segalanya dengan smartphone, termasuk urusan meeting dan lain sebagainya.

Dengan berbekal smartphone ketika bekerja, Jack Dorsey rupanya sukses menjalani semuanya. Dia hanya memiliki satu aplikasi yang aktif saat bekerja, sehingga dia benar-benar bisa fokus melakukan segalanya. Meskipun itu tanpa laptop.

''Saya bisa benar-benar fokus pada apa yang ada di depanku dari pada semuanya muncul seperti (jika bekerja) pada laptop,'' tambahnya.

Jack Dorsey. (Suara)
Jack Dorsey. (Suara)

 

Lalu bagaimana jika dia ingin mengetik dengan cepat?

Jack Dorsey mengaku jika lebih nyaman mengetik dengan dictating dan voice typing. Menurutnya cara itu jauh lebih mudah dan praktis ketimbang menghabiskan waktu dengan mengetik.

Jack Dorsey berpendapat jika bekerja praktis sangat penting karena kehidupan antara dunia kerja dan urusan pribadi harus seimbang.

Bicara mengenai keseimbangan urusan pribadi dan dunia kerja, Jack Dorsey juga memiliki satu kiat yang bisa kita aplikasikan bersama, yaitu tidak mengecek smartphone sebelum berangkat kerja. Yup, meskipun terdengar aneh, nyatanya dia bisa bertahan dengan gaya hidup seperti itu.

Jack Dorsey mengatakan jika smartphone akan menguras banyak waktu karena terlalu banyak hal-hal menarik di dalamnya sehingga kamu bisa terjebak karenanya. Untuk itu, dia memutuskan untuk disiplin menggunakan smartphone, utamanya pada pagi hari.

Disiplin menggunakan smartphone ala Jack Dorsey juga berlanjut hingga jam kerja. Jika sedang mengadakan meeting, Jack memilih cara yang lebih konvensional namun efisien, seperti tidak menggunakan smartphone dan laptop.

Baca Juga: Terlihat Santai, Inilah Pekerjaan Asik dengan Gaji Selangit

''Ketika saya sedang meeting, saya akan mematikan smartphone dan laptop dipastikan tertutup. Kami hanya fokus pada hal yang ingin kami sampaikan. Dengan cara itu, kami bisa membuat waktu lebih berharga,'' jelasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI