Perempuan Lebih Sering Kepikiran Resign, Kenapa ya?

Apakah kamu juga sering kepikiran resign?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Oktober 2018 icon 15:39 WIB
Perempuan Lebih Sering Kepikiran Resign, Kenapa ya?

Ilustrasi mengajukan surat resign. (Shutterstock)

Memantapkan diri untuk resign dari pekerjaan saat ini adalah sebuah keputusan besar. Bukan cuma alasan resign yang harus dipertimbangkan, tetapi juga rencana setelah melepas pekerjaan tersebut. Namun anehnya, meskipun rumit dan ribet, kenapa kita sering kepikiran resign, ya?

Dilansir dari Suara.com, sebuah penelitian baru saja dilaksanakan oleh OnePoll di Inggris pada September 2018 kemarin. Hasilnya, perempuan ternyata lebih sering kepikiran resign dibanding pria. Bukan hanya 1-2 kali, melainkan 20 kali dalam setahun. Meskipun begitu, hanya sebagian kecil yang akhirnya benar-benar resign dan pindah kerja atau beralih ke bidang lainnya.

Survei dilakukan dengan menyelidiki sejumlah aspek yang menentukan kepuasan kerja. ''Menurut penelitian kami, 34 persen perempuan di Inggris memutuskan untuk menjalani profesi yang sangat berbeda di masa lalu,'' ujar Rachel Kellett, Kepala Kualifikasi dan Pengembangan Karir di Association of Accounting Technicians (AAT).

Baca Juga: Sebelum Mengajukan Surat Resign, Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini

Ilustrasi resign dari pekerjaan. (Shutterstock)
Ilustrasi resign dari pekerjaan. (Shutterstock)

Rachel juga menerangkan mengapa sebagian perempuan ini tidak merasa terlambat untuk mengubah jalur karir mereka. Mereka berpendapat jika karir memiliki dampak besar bagi kehidupan sehingga penting memastikan bahwa kita telah berada di profesi yang tepat.

''Terlepas dari apa yang mungkin dipikirkan oleh beberapa orang, Anda dapat membuat perubahan pada titik mana pun dalam hidup Anda, termasuk mengubah haluan karir pada usia pertengahan,'' kata Rachel.

Selain keputusan untuk resign, survei ini juga menemukan perbedaan durasi waktu lembur yang dihabiskan pekerja lelaki maupun perempuan. Rata-rata pekerja perempuan menghabiskan tambahan waktu kerja hingga 7 jam per bulan untuk lembur, sedangkan pria rata-rata bekerja lembut selama 9 jam per bulan.

Baca Juga: Lakukan Ini kalau Kamu Jenuh Kerja tapi Nggak Bisa Resign

Nah, bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk orang yang sering kepikiran resign?

 

Baca Juga: Mau Berhenti Kerja? Ini Tips Resign untuk Kamu

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Dibanding Lelaki, Perempuan Lebih Sering Kepikiran untuk Resign

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI