Pengin Diakui Tajir? Kamu Harus Punya 4 Simbol Orang Kaya Ini

Rumah dan mobil mewah saja belum cukup untuk masuk kategori tajir!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 09 Oktober 2018 icon 16:44 WIB
Pengin Diakui Tajir? Kamu Harus Punya 4 Simbol Orang Kaya Ini

Ilustrasi simbol orang kaya. (Pixabay)

Belakangan, banyak orang yang berlomba-lomba ingin disebut tajir alias orang kaya. Mereka biasanya gemar memamerkan barang-barang yang dimiliki agar stigma tajir dapat menempel pada dirinya. Padahal, apa yang dipamerkan belum tentu miliknya lho, bisa saja itu pinjaman atau sewaan. Daripada malu sendiri, mendingan orang tajir pamer 4 simbol orang kaya di bawah ini.

Kalau sudah punya salah satunya, fiks, kalian tajir!

Kapal pesiar

Baca Juga: Android VS iPhone, Siapa yang Lebih Beruntung dalam Percintaan?

Simbol orang kaya nomer satu adalah kapal pesiar. Benda ini dijadikan rujukan setelah BBC memberitakan tentang bagaimana orang Asia berlomba-lomba menjadikan kapal pesiar sebagai lambang status sosial.

Maklum saja jika kapal pesiar menjadi simbol orang kaya. Pasalnya, dana untuk memiliki kapal pesiar nggak murah, Girls. Yahh, rata-rata di atas Rp 100 miliar!

Ilustrasi simbol kapal pesiar. (Pixabay)
Ilustrasi simbol kapal pesiar. (Pixabay)

Jet pribadi

Setelah kapal pesiar, kini jet pribadi yang menjadi simbol orang kaya. Berawal dari tahun 2012, pesawat cepat ini dijadikan sebagai simbol adu gengsi untuk orang-orang berduit di Cina.

Bahkan, bintang film action sekelas Jackie Chan juga memiliki jet pribadi, lho. Bukan cuma di Cina, di India, bintang film Shahukh Khan juga dikabarkan punya jet pribadi seharga Rp 702 miliar.

Ilustrasi jet pribadi. (Pixabay)
Ilustrasi jet pribadi. (Pixabay)

Pesawat boeing

Seperti fashion, rupanya trend simbol orang kaya juga mengalami pergeseran! Entah jet pribadi dinilai terlalu sempit atau kurang luas, pesawat boeing kini menjadi simbol kekayaan yang paling baru!

For your information aja nih, Girls. Salah satu yang memiliki pesawat raksasa ini adalah pangeran Arab bernama Al-Waleed bin Talal. Dia menguras kekayaannya sebesar Rp 3,27 triliun untuk membeli satu unit boeing 747-400. Waw!

Ilustrasi pesawat boeing. (Pixabay)
Ilustrasi pesawat boeing. (Pixabay)

IPhone

Agak jomplang sih, tapi menurut sebuah penelitian di Amerika, IPhone kini sudah naik kelas menjadi simbol orang berduit di negeri Paman Sam. Sebuah biro riset ekonomi dari Universitas of Chicago mengatakan jika 69 persen pemiliki IPhone adalah mereka yang memiliki penghasilan di atas rata-rata orang Amerika pada umumnya.

Ehm, mungkin risetnya belum pernah mampir ke Indonesia ya, di mana IPhone jadi terkesan murah bisa dicicil seperti kredit panci.

Ilustrasi IPhone. (Pixabay)
Ilustrasi IPhone. (Pixabay)

Jadi, simbol orang kaya nomer berapa yang sudah kamu miliki?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI