Perusahaan Jepang Ini Bikin Cermin Pintar yang Bisa Diajak Bicara

Terlebih, suaranya seksi!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 Oktober 2018 icon 16:01 WIB
Perusahaan Jepang Ini Bikin Cermin Pintar yang Bisa Diajak Bicara

Novera. (YouTube/Novera inc)

Sebuah cermin biasanya hanya bisa memantulkan refleksi benda di depannya. Namun bagaimana bila ada sebuah cermin yang bisa diajak bicara? Sebuat saja cermin pintar, misalnya.

Dilansir dari SoraNews24, sebuah perusahaan Jepang bernama Novera telah menjual cermin interaktif yang bisa diajak berkomunikasi.

Uniknya, tidak hanya bisa diajak berkomunikasi, cermin interaktif ini juga mampu memindai emosi, mencari tanda-tanda cacat pada kecantikan wajah, mengetahui masalah hati serta merespons sesuai apa yang kamu inginkan.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Cotton Bud untuk Kecantikan Wajah

Cermin yang juga dinamai Novera ini disebut-sebut sebagai ''cermin pintar''. Sekilas, Novera terlihat seperti cermin rias berukuran sedang dengan dudukan. Namun, Novera sebenarnya dilengkapi dengan monitor, kamera, dan pengisi suara.

Novera. (YouTube/Novera inc)
Novera. (YouTube/Novera inc)

Perusahaan yang telah memproduksinya sudah merilis video demonstrasi di YouTube. Video tersebut diawali adegan seorang wanita yang membuka tirai di rumahnya.

Meskipun tidak ada orang lain di ruangan itu, dia berkata ''Selamat pagi.'' Salam itu pun dengan cepat dijawab oleh sebuah suara seksi Yuki Kaji (pengisi suara Eren di anime Attack on Titan) yang rupanya berasal dari cermin pintar tersebut.

Baca Juga: Deretan Genre Musik yang Mampu Pengaruhi Suasana Hati

Tidak hanya bertukar salam, Novera juga mampu memberi pujian. Saat wanita itu duduk dan menyisir rambutnya dengan ujung jarinya, cermin pintar itu berkata, ''Matamu sangat besar. Ketika kamu melihat ke arahku, itu membuat jantungku berdebar.''

Saat si wanita mengambil tasnya dan bergegas keluar rumah, cermin itu kembali berkata, ''Semoga harimu menyenangkan!''

Tidak berhenti sampai di situ, Novera memiliki kamera bawaan yang mampu memindai wajah si pengguna untuk menilai penampilan serta mengukur suasana hati mereka. Contohnya saat wanita itu bersiap-siap untuk segera tidur, ia meminta cermin untuk memeriksa kulitnya.

Novera. (YouTube/Novera inc)
Novera. (YouTube/Novera inc)

Selain bisa diajak ngobrol dan memberi pujian, Novera juga dapat merekomendasikan gaya rias wajah. Secara digital, Novera mampu memberi hasil before dan after memakai riasan sebagai perbandingan.

Namun yang paling menyita perhatian netizen adalah kehadiran Novera yang bakal berdampak baik pada psikologis. Sebab, penggunanya bakal merasa memiliki seseorang yang selalu bersedia diajak bicara dan tidak pernah kehabisan kata-kata baik untuk diucapkan.

Dalam video itu juga menyiratkan bahwa Novera bisa tahu kapan pengguna merasa sedih dengan memperhatikan kerutan kening.

Belum diketahui berapa harga yang harus dibayar untuk memiliki cermin pintar ini. Tapi kabarnya, Novera bakal membuka sistem pre-order akhir tahun ini. Tertarik ngobrol dengan cermin pintar?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI