4 Tanda Kamu Terjebak Zona Nyaman

Karena zona nyaman tidak bikin berkembang.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 Oktober 2018 icon 19:31 WIB
4 Tanda Kamu Terjebak Zona Nyaman

Ilustrasi bosan. (Unsplash/Hutomo Abrianto)

Zona nyaman atau comfort zone seringkali membuat individu terbuai. Memang zona nyaman membuat kita terhindar dari berbagai risiko, namun juga bisa menghindarkan diri dari pendewasaan dan kesuksesan.

Mau tahu apakah kamu siap keluar atau malah terjebak zona nyaman? Coba cek dulu. Jika tanda-tanda berikut ada dalam dirimu, bisa jadi kamu memang terjebak zona nyaman.

1. Kebosanan

Baca Juga: Biar Nggak Mati Gaya, Ini 4 Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor

Setiap hari kamu merasa hidup sangat monoton, mengerjakan hal yang sama setiap hari. Mungkin sebenarnya kamu punya mimpi terpendam, tapi karena kelewat pesimis, kamu jadi enggan mencoba pekerjaan baru.

Oleh karena itu, kamu harus bisa mengukur seberapa jauh keahlian yang terasah selama bekerja. Kalau sudah lama bekerja dan tidak ada tantangan baru, itu tandanya kamu sudah terjebak zona nyaman.

Ilustrasi bosan. (Unsplash/Kevin Grieve)
Ilustrasi bosan. (Unsplash/Kevin Grieve)

2. Iri pada orang lain

Baca Juga: Kelelahan Bekerja, Jutaan Pekerja di Australia Ambil Cuti

Rasa iri disebabkan karena merasa tersaingi oleh orang lain adalah sifat yang buruk. Padahal, setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berkarya, ada banyak kesempatan yang bisa diciptakan, dan yang perlu dilakukan adalah memanfaatkannya, Girls!

3. Lebih lambat

Bisa jadi kamu adalah orang yang terlalu santai. Rekan kerja sudah mencapai target, bahkan melebihinya, namun kamu belum juga mencapai apa-apa.

Santai memang diperlukan untuk melepas stres tapi jangan sampai keterusan. Apalagi sampai menimbulkan sikap sering menunda-nunda. Yakin deh, kamu tidak akan ke mana-mana.

4. Stagnansi karir

Pada fase ini, kamu merasa berada di suatu kondisi atau keadaan yang stagnan. Kamu tidak merasa bisa belajar dan bertumbuh dengan baik.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 5 Tanda Kamu Mencintai Pekerjaanmu

Itu tandanya sudah saatnya kamu keluar dan mencoba hal di luar zona nyamanmu untuk bisa belajar dan bertumbuh. Tidak selalu harus berpindah ke perusahaan atau bidang lain, mungkin bisa berupa ide-ide atau inovasi baru.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI