6 Artis Ini Langganan Jadi Mertua Galak di Sinetron

Bikin takut si menantu di sinetron dan bikin kesal para penonton.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 24 Oktober 2018 icon 13:20 WIB
6 Artis Ini Langganan Jadi Mertua Galak di Sinetron

Ilustrasi menghadapi mertua galak. (Unsplash/Amadeo Muslimović)

Mertua galak memang bikin takut sekaligus geregetan. Bukan cuma di kehidupan nyata, tetapi juga saat menonton sinetron

Nah, beberapa seleb ini langganan memerankan sosok mertua galak di sinetron. Wah, kira-kira siapa saja seleb yang kerap memainkan peran antagonis ini?

1. Bella Esperance

Baca Juga: Riset: Menantu Tinggal Bersama Mertua Beresiko Sakit Jantung!

Para mertua galak biasanya hobi banget mencari berbagai cara agar putra kaya rayanya berpisah dengan si menantu miskin. Peran itu salah satunya pernah dimainkan sangat apik oleh Bella Esperance.

Bella Esperance mulai dikenal saat menjadi Sheila dalam film Catatan Si Boy III. Film Bibir Mer kemudian membawanya masuk dalam nominasi FFI 1992 kategori aktris terbaik.

Namun, dia semakin populer saat memerankan mertua galak di beberapa sinetron, di antaranya Mutiara Cinta, Tirai Kasih yang Terkoyak, Perkawinan, dan Bunga Cinta.

Baca Juga: Serba Mewah, Inilah Harga 6 Koleksi Tas Branded Audi Marissa

Bella Esperance (Instagram/@happymemories85)
Bella Esperance (Instagram/@happymemories85)

2. Nenny Triana

Nenny Triana dan sahabatnya  (Instagram/@nennytriana_)
Nenny Triana dan sahabatnya (Instagram/@nennytriana_)

Meski pernah dapat peran protagonis di sinetron Gerhana, Nenny Triana juga langganan jadi mertua galak di sinetron. Beberapa judul sinetron yang pernah dia bintangi adalah Kecil-Kecil Jadi Manten, Metropolis, Kehormatan, dan masih banyak lagi.

3. Henidar Amroe

Henidar Amroe  (Instagram/@henidaramroe)
Henidar Amroe (Instagram/@henidaramroe)

Henidar Amroe debut di dunia akting melalui film Pengantin Remaja II (1982). Aktris kelahiran Bogor ini kemudian dikenal sebagai mertua galak di sinetron era 2000an.

Beberapa judul sinetron yang membikin namanya semakin populer adalah Sebuah Permintaan, Mawar Sejati Mawar Berduri, Tangisan Ibu Tiri dan masih banyak lagi.

4. Anne J Cotto

Anne J Cotto  (Suara.com/Ismail)
Anne J Cotto (Suara.com/Ismail)

Mertua galak yang satu ini tidak pernah gagal bikin penonton kesal. Mengawali karir lewat ajang Puteri Indonesia 1995, Anne bermain di beberapa sinetron Tanah Air, seperti Hidayah, Ratapan Anak Tiri dan Tangisan Isabella.

Anne J Cotto juga pernah menjajal genre laga kolosal seperti Tutur Tinular, Dendam Nyi Pelet dan Gajah Mada.

5. Emma Waroka

Emma Waroka  (Instagram/@emmawarokkaofficial)
Emma Waroka (Instagram/@emmawarokkaofficial)

Karir Emma Waroka dimulai saat dia memenangkan ajang Abang-None Jakarta 1994. Ia lalu menjadi presenter dan bermain dalam sejumlah sinetron.

Aktingnya sebagai mertua galak benar-benar totalitas, antara lain dalam sinetron Romantika Remaja, Cinta Kirana, Melati untuk Marvel, Kesetiaan Cinta, dan Dia Anakku.

5. Ivanka Suwandi

Ivanka Suwandi  (Instagram/@ivanka.suwandi)
Ivanka Suwandi (Instagram/@ivanka.suwandi)

Ivanka Suwandi juga selalu sukses bikin menantu ketakutan saat berperan sebagai mertua galak. Cewekku Jutek, Culunnya Pacarku, Impian Cinderella, Benci Jadi Cinta adalah beberapa judul sinetron yang dia bintangi.

Ivanka Suwandi sampai sekarang masih aktif bermain sinetron atau FTV. Dia juga merambah dunia layar lebar melalui film Kapan Kawin?, Sunshine Becomes You dan 3 Srikandi.

Menurutmu, siapa seleb pemeran mertua galak di sinetron yang paling menakutkan?

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Matamata.com dengan judul Bikin Takut, Ini 6 Artis Langganan Peran Mertua Galak di Sinetron

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI