Demi Ketenangan Jiwamu, Ini Tips Menghadapi Teman Menyebalkan

Menghadapi teman yang menyebalkan kudu tricky nih Girls.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 25 Oktober 2018 icon 19:30 WIB
Demi Ketenangan Jiwamu, Ini Tips Menghadapi Teman Menyebalkan

Ilustrasi teman menyebalkan. (Pexels)

Menghadapi teman yang menyebalkan memang susah-susah gampang ya? Masalahnya, orang yang menyebalkan ini bukan sahabat yang bisa kita tegur ketika bersikap menyebalkan. Dia adalah teman yang nggak terlalu dekat untuk disebut sahabat tapi hubungan kalian juga nggak terlalu renggang. Demi ketenangan jiwa, ayo ikuti cara di bawah ini untuk menghadapi teman yang menyebalkan.

Jangan putus komunikasi

Temanmu memang menyebalkan, tapi bukan berarti kamu lantas boleh memutuskan tali komunikasi dengannya. Jagalah hubungan kalian agar nggak retak tanpa alasan yang jelas. Hal yang harus kamu lakukan adalah mengatur strategi agar nggak banyak berkomunikasi sama dia. Jika temanmu mengajak basa-basi, cukup jawab sekadarnya saja dengan pernyataan yang tepat.

Baca Juga: Jangan Emosi, Ini Lho 4 Cara Menghadapi Teman Bermuka Dua

gosip/pexels.com
Ilustrasi komunikasi. (Pexels)

Tanggapi dengan senyum tipis

Mungkin suatu saat kalian akan terjebak dalam situasi yang mengharuskan untuk saling berinteraksi. Cara paling sederhana menghadapi hal ini adalah menganggapi omongannya dengan senyum tipis. Itu sudah lebih dari cukup untuk memberikan sinyal padanya bahwa kamu nggak tertarik dengan apa yang dia bicarakan.

Atur waktu biar nggak sering ketemu dia

Menghindar itu bisa dengan banyak cara, salah satunya mengatur waktu biar nggak sering bersinggungan dengan dia. Jika terpaksa bertemu, posisikan dirimu seperti orang sibuk, sehingga dia sungkan mengganggu aktivitasmu. Entah sibuk bekerja maupun membaca, pokoknya kamu harus terlihat sibuk deh.

Ilustrasi mendengarkan lagu galau. (Unsplash)
Ilustrasipura-pura sibuk. (Unsplash)

Pakai earphone

Sudah nggak tahu lagi harus berikap seperti apa untuk menghindar? Tenang, kamu masih punya satu senjata andalan Girls. Earphone! Yup, earpehone. Dengan earphone kamu bisa pura-pura nggak dengar omongannya. Dengan earphone, kamu juga bisa pura-pura sibuk sehingga dia malas ganggu kegiatanmu dengan earphone ajaibmu. Gampang kan? Selamat mencoba ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI