5 Artis Hollywood Ini Juga Berjuang Melawan Insomnia

Padatnya industri hiburan jadi penyebab utama.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 26 Oktober 2018 icon 16:18 WIB
5 Artis Hollywood Ini Juga Berjuang Melawan Insomnia

Mariah Carey. (Instagram/@mariahcarey)

Insomnia adalah kondisi universal yang bisa dialami oleh setiap orang, termasuk beberapa aktris hollywood berikut ini.

Insomnia sendiri berarti kesulitan tidur, bisa berupa tidak bisa tidur atau sulit tidur nyenyak. Ini bisa menjadi masalah jangka pendek sementara yang disebabkan oleh stres atau pengalaman traumatis. Namun, insomnia juga bisa menjadi masalah yang persisten atau kronis.

Penasaran siapa saja aktris Hollywood yang juga mengalami kesulitan tidur? Yuk, simak!

Baca Juga: 5 Perawatan Kecantikan Aneh Ini Jadi Andalan Selebriti Hollywood

1. George Clooney

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter pada 2012 lalu, aktor, sutradara, dan produser George Clooney mengungkapkan dia secara rutin memiliki 'waktu sulit untuk tidur'. Ia bisa bangun sebanyak lima kali setiap malamnya.

Meski sempat berhasil menyelesaikan masalah insomnianya, setelah kelahiran anak kembarnya pada 2017, dia kembali kembali mengalami kekurangan jam tidur.

Baca Juga: Jennifer Lopez x Inglot Collection Resmi Hadir di Indonesia

Mariah Carey. (Instagram/@mariahcarey)
Mariah Carey. (Instagram/@mariahcarey)

2. Mariah Carey

Penyanyi dan penulis lagu Mariah Carey telah berjuang untuk mengatur waktu tidurnya selama bertahun-tahun. ''Intinya saya sangat kelelahan, saya selalu kesulitan dengan insomnia,'' ungkapnya seperti yang dikutip dari Everyday Health.

Ia mengungkapkan, saat sedang tampil di atas panggung atau meladeni wawancara, ia kerap merasa mengantuk. Ketika sudah masuk jam tidur, ia bakal terbangun lagi karena ada permintaan wawancara yang lain. Benar-benar tidak ada waktu istirahat baginya.

3. Jennifer Aniston

Dalam sebuah wawancara di tahun 2016 dengan HuffPost, aktris Jennifer Aniston berbicara tentang perjuangannya dengan insomnia dan kebiasaan apa yang telah membantu meningkatkan kualitas tidurnya.

''Jika saya bangun jam tiga pagi, saya mulai bercakap-cakap sendiri di benak saya. Hal itu susah dihentikan dan kemudian saya tidak bisa tidur lagi,'' ujar dia.

Bintang serial Friends ini mengatakan beberapa hal yang telah membantu meredakan insomnianya, yakni dengan melakukan meditasi sebelum tidur dan mematikan peralatan elektronik satu jam sebelum memadamkan lampu.

Kelly Clarkson. (Instagram/@kellyclarkson)
Kelly Clarkson. (Instagram/@kellyclarkson)

4. Kelly Clarkson

Kelly Clarkson mengatakan pada majalah Self bahwa dia membuat lagu dan lirik menjelang waktu tidur. Pemenang American Idol generasi pertama ini tidak dapat menunggu sampai pagi, dia merasa harus segera menuliskan atau mencatat ide-idenya.

''Itu sebabnya aku sulit tidur,'' katanya.

5. Jennifer Lopez

Aktris yang berubah menjadi penyanyi, Jennifer Lopez, mengatakan delapan jam semalam sebagai rahasia kecantikan nomor satunya. ''Tidur adalah senjataku, saya mencoba untuk mendapatkan delapan jam semalam. Saya pikir yang terbaik adalah tidur, air dan pembersih yang bagus,'' ungkapnya.

Baca Juga: Kamu Insomnia? Sudah Coba Pakai 4 Aplikasi Canggih Ini?

Namun dengan kelahiran anak kembarnya di tahun 2008, ia terpaksa mengorbankan sebagian dari rahasia kecantikannya itu. Dia mengatakan kepada majalah People bahwa bayi-bayi itu membuatnya terjaga sampai pukul 6 pagi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI