Lion Air Jatuh, Ini Unggahan Terakhir Salah Satu Pramugari

Semoga masih ada mukjizat di dalam insiden ini.

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 29 Oktober 2018 icon 13:56 WIB
Lion Air Jatuh, Ini Unggahan Terakhir Salah Satu Pramugari

Alfiani Hidayatul Solikah. (Instagram/@alfianihidayatulsolikah)

Pesawat Lion Air tujuan Jakarta - Pangkal Pinang hilang kontak setelah 13 menit take off. Pesawat dengan nomor penerbangan JT 610 ini dipastikan jatuh di sekitar perairan dekat Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10).

Pesawat Lion Air take off dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.20 WIB. Sesuai dengan jadwal, pesawat tersebut harusnya tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang pada pukul 07.20 WIB. Namun, pesawat Lion Air hilang kontak pada pukul 06.33 WIB atau 13 menit setelah lepas landas.

Menurut berita yang sudah diturunkan hingga sekarang, puing pesawat dan sejumlah barang penumpang sudah ditemukan, belum terlihat tanda-tanda adanya korban selamat maupun tewas. Pesawat tersebut diketahui memuat 178 penumpang dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, dan 7 kru.

Salah satu pramugari yang ikut bertugas di dalam pesawat tersebut adalah Alfiani Hidayatul Solikah. Dilansir dari akun Instagram pribadinya @alfianihidayatulsolikah, wanita kelahiran Desember 1998 itu mengunggah Instagram Story yang memperlihatkan suasana lingkungan tempat tinggalnya masih gelap gulita. Video tersebut diunggah sekitar pukul 02.50 WIB atau sekitar tiga jam sebelum ia terbang bersama Lion Air JT 610.

Insta Story Alfiani Hidayatul Solikah. (Instagram/@alfianihidayatulsolikah)
Insta Story Alfiani Hidayatul Solikah. (Instagram/@alfianihidayatulsolikah)

 

Selain Alfiani masih ada enam kru lain yaitu, Bhavve Suneja (Pilot), Harvino (Co-pilot), Shintia Melina (Supervisi pramugari), Citra Novita Anggelia Putri (Pramugari), Fita Damayanti Simarmata (Pramugari), dan Mery Yulyanda (Pramugari).

Hingga saat ini, pihak Basarnas masih mengerahkan anggotanya untuk mencari pesawat tersebut. Sekarang sudah dibentuk crisis center di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Depati Amir Pangkal Pinang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI