Curhat Conchita Caroline soal Insiden Jatuhnya Lion Air JT 610

Beberapa jam sebelum JT 610 Jatuh, pesawat sudah terasa tidak kondusif.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 30 Oktober 2018 icon 11:00 WIB
Curhat Conchita Caroline soal Insiden Jatuhnya Lion Air JT 610

Conchita Caroline. (Instagram/@conchizzlin)

Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) kemarin. Pembawa acara variety show Katakan Putus, Conchita Caroline curhat bahwa dirinya sempat menjadi penumpang pesawat dengan nomor penerbangan tersebut beberapa jam sebelumnya.

Conchita Caroline mengaku menjadi penumpang pesawat nahas itu pada Minggu (28/10/2018) malam, yakni saat dia dan tim Katakan Putus hendak pulang dari Denpasar, Bali, menuju Jakarta.

''Itu ceritanya memang benar,'' ujar Conchita Caroline, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Lion Air Jatuh, Ini Unggahan Terakhir Salah Satu Pramugari

Conchita Caroline menyatakan turut berduka atas musibah jatuhnya Lion Air JT 610. Dia juga mengaku sangat syok karena merasa sebelumnya menjadi penumpang pesawat tersebut.

Minggu malam, seharusnya dia dan penumpang lain boarding pukul 18.15 WIB, tapi mundur hingga pukul 19.30 WIB.  Namun, mereka tidak langsung take off, mesin beberapa kali mati, begitu pula dengan AC.

Pesawat sempat keluar parkiran dan bergerak menuju landasan pacu. Namun, pesawat akhirnya kembali ke pos parkir tanpa ada sedikit pun penjelasan mengenai apa yang telah terjadi.

Baca Juga: Banjir Doa, Ini Postingan Terakhir Pramugari Lion Air JT 610

Selama 30 menit berikutnya, keadaan semakin tidak kondusif. Conchita Caroline mengungkapkan banyak orang yang kekurangan oksigen. AC juga masih mati sehingga udara di dalam pesawat sangat panas. 

Setelah banyak penumpang yang protes, akhirnya pintu pesawat dibuka awak kabin sehingga para penumpang bisa keluar untuk mendapatkan udara segar. Conchita Caroline sendiri termasuk orang yang keluar belakangan. Mulanya dia masih yakin jika masalah dapat segera diselesaikan tapi akhirnya dia menyerah juga karena saking panasnya.

Singkat cerita, Conchita Caroline dan para penumpang lain akhirnya tiba di Jakarta dalam kondisi selamat. Hanya saja, dia tetap merasa jika deru suara mesin pesawat selama penerbangan terdengar aneh dan tidak seperti biasanya.

Curhat Conchita Caroline itu pun menuai beragam tanggapan. Ada yang bersimpati, tapi tak sedikit yang meragukan pesawat yang dinaiki presenter tersebut adalah Lion Air JT 610.

Dia lalu memberikan respon atas berbagai tanggapan netizen melalui instaStory.

InstaStory Conchita Caroline soal insiden Lion Air JT 610. (Instagram/@conchizzlin)
InstaStory Conchita Caroline soal insiden Lion Air JT 610. (Instagram/@conchizzlin)

Curhat Conchita Caroline selengkapnya bisa dibaca di Suara.com dalam artikel berjudul Beberapa Jam Sebelum Lion Air JT610 Jatuh, Aku Ada di Dalamnya.

InstaStory Conchita Caroline soal insiden Lion Air JT 610. (Instagram/@conchizzlin)
InstaStory Conchita Caroline soal insiden Lion Air JT 610. (Instagram/@conchizzlin)

Pesawat Lion Air JT 610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pukul 6.20 WIB menuju Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Pesawat tersebut kemudian hilang kontak sekitar pukul 6.33 WIB hingga akhirnya ditemukan telah jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. 

Lion Air JT 610 dilaporkan membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak,  2 bayi,  2 pilot, dan 6 pramugari.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI