Lifestyle

Sarapan Pizza Bisa Usir Bad Mood Menghadapi Hari Senin

I love monday!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Makan pizza. (Pixabay/StockSnap)
Makan pizza. (Pixabay/StockSnap)

Dewiku.com - Hari Senin adalah saatnya menggunakan semua semangat untuk mulai bekerja lagi. Jangan sampai malah jadi bad mood sehingga mengganggu kelancaran aktivitas seharian, atau bahkan sepekan ke depan. Caranya? Banyak hal yang bisa kamu lakukan, salah satunya bikin hati senang dengan sarapan pizza.

Makan memang bisa menjadi katarsis emosi negatif. Bahkan dalam penelian yang dilakukan University Buffalo pada 2015 lalu, banyak orang yang merasa makan membuat mereka merasa tidak sendirian. Maksudnya, makan bisa membuat seseorang menjadi lebih nyaman saat mengalami perasaan terisolasi.

Sarapan juga termasuk dari sesi makan yang bisa meredakan emosi negatif. Lalu, apa menu sarapan andalanmu? Sudah pernah coba sarapan pizza untuk mengusir bad mood di hari Senin?

''Anda mungkin terkejut saat mengetahui bahwa sepotong pizza dan semangkuk sereal dengan susu utuh mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama,'' kata ahli diet profesional, Chelsey Amer, kepada The Daily Meal.

Pizza dijadikan menu sarapan. (Pixabay/clicksgaurav)
Pizza dijadikan menu sarapan. (Pixabay/clicksgaurav)

 

Hanya saja, Chelsey menekankan jika persamaan jumlah kalori hanya berlaku untuk sepotong pizza. Nah, kamu mungkin bakal terdorong untuk mengambil potongan kedua atau bahkan ketiga saat sarapan pizaa. Akibatnya, kalori yang kamu konsumsi menjadi lebih banyak.

Sepotong pizza rupanya juga mengandung lebih banyak lemak tapi jauh lebih sedikit gula ketimbang sereal. Jadi kalau kamu tidak mau mengalami kenaikan gula yang sangat cepat, pizza memang bisa jadi pilihan.

 

Makan pizza. (Pixabay/Free-Photos)
Makan pizza. (Pixabay/Free-Photos)

 

Namun, ahli gizi lainnya menyatakan jika pizza memang bukan makanan sehat. Meski sarapan pizza jelas menyenangkan, makanan ini tidak bisa dianggap sebagai pilihan menu bergizi untuk dikonsumsi secara teratur.

''Pizza memang bisa menjadi makanan seimbang yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak esensial, tapi bukan berarti lebih sehat daripada sereal,'' ungkap ahli gizi Harley Street Rhiannon Lambert kepada The Independent.

Jadi, siapa yang sudah pernah mencoba sarapan pizza?

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Yuk, Usir Bad Mood di Senin Pagi dengan Sarapan Pizza

Berita Terkait

Berita Terkini