Ada Jasa Sewa Teman di Jepang, Tertarik Mencoba?

Para jomblowan dan jomblowati, mari merapat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 05 November 2018 icon 09:29 WIB
Ada Jasa Sewa Teman di Jepang, Tertarik Mencoba?

Ilustrasi teman sewaan. (Unsplash)

Perusahaan di Jepang tawarkan jasa teman sewaan. Solusi untuk kamu yang jomblo dan sedang merasa kesepian, nih. Tertarik mencoba?

Layanan sewa teman ini bertajuk Real Appeal, menawarkan pelanggan untuk memilih teman sesuai keinginan, baik dari jenis kelamin, usia, maupun penampilannya. Penyewaan teman ini bisa diandalkan untuk mendapatkan partner di acara kecil atau besar, mulai dari sekedar teman minum kopi hingga undangan pesta.

Dilansir dari laman Mashable, perusahaan bernama Family Romance ini tidak hanya menyediakan jasa sewa teman untuk acara formal maupun nonformal biasa. Layanan juga berlaku untuk pergi liburan.

Baca Juga: Awas, Kelamaan Jomblo Bisa Tingkatkan Risiko Demensia

Jadi saat mengabadikan momen liburan, seseorang tak lagi terlihat sendiri, tapi bersama 'teman-teman'. Foto tersebut kemudian juga dapat dibagi ke media sosial

Teman belanja. (Unsplash/rawpixel)
Ilustrasi teman sewaan. (Unsplash/rawpixel)

 

Namun, jasa ini tidak murah, Girls. Kamu perlu menyiapkan uang senilai USD 70 atau setara Rp 950 ribuan untuk satu orang yang disewa per dua jam. Pelanggan juga harus menanggung biaya transportasi dan makan selama masa penyewaan.

Baca Juga: Boys, Lima Hal Ini Bikin Kamu Kangen Masa-Masa Jomblo

Testimoni seorang pelanggan, seperti yang tercantum di dalam situs, mengaku puas terhadap jasa sewa teman tersebut. Ia mendapatkan banyak acungan jempol dan komentar pada postingan ia bersama teman sewaannya.

Ilustrasi pria sebagai teman belanja. (Unsplash/Lily Banse)
Ilustrasi teman sewaan. (Unsplash/Lily Banse)

 

Ada anggapan bahwa layanan ini menyedihkan karena membuat seseorang menghabiskan waktu bersama bukan teman sebenarnya hanya demi mendapatkan like, followers, dan pencitraan di media sosial.

Namun, ada beberapa orang yang masih mendukung dan menganggap jasa sewa teman ini sebagai cara untuk membuka diri dan kemudian membuat seseorang menjalin pertemanan nyata di kemudian hari.

Baca Juga: Ternyata Hal Ini Lho yang Bikin Cowok Betah Jomblo!

Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI