Ajaib, 4 Benda Ini Bisa Disulap Jadi Pembalut saat Darurat

Tamu bulanan sering datang pada saat yang tak terduga.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 05 November 2018 icon 18:58 WIB
Ajaib, 4 Benda Ini Bisa Disulap Jadi Pembalut saat Darurat

Ilustrasi pembalut dadakan. (This day live)

Kebutuhan bulanan tiap cewek mungkin berbeda tiap individu, tapi untuk menyambut tamu bulanan, semua cewek harus mempersiapkan pembalut. Ya kan? Tapi kalau misalkan jadwal haid kamu nggak teratur dan bocor di saat yang nggak tepat, jangan panik dulu. Kamu bisa menyulap 4 benda ini jadi pembalut saat darurat. Yuk simak!

Kapas

Kapas memiliki daya serap yang sangat tinggi, sehingga bisa kamu sulap jadi pembalut darurat. Cara sederhana banget, cukup tata kapas sedemikian rupa hingga menyerupai pembalut dan bungkus dengan tisu. Gunakan sebagai pembalut sementara hingga kamu menemukan toko terdekat untuk membeli pembalut yang 'ori'.

Baca Juga: Rupanya Cewek Lebih Bahagia Pacaran dengan Cowok Tinggi

Ilustrasi kapas. (Pixabay)
Ilustrasi kapas. (Pixabay)

Tisu

Sama seperti kapas, tisu juga cepat menyerap cairan. Jika kamu kepepet dan butuh pembalut, coba gunakan tisu sebagai penggantinya. Susun tisu hingga memiliki ketebalan seperti pembalut dan lipat panjang menyesuaikan pakaian dalam. Kamu bisa menggunakannya saat darurat. tapi ingat, jangan menggunakan tisu atau kapas sebagai pengganti pembalut terlalu sering dan lama.

Ilustrasi tisu. (Pexels)
Ilustrasi tisu. (Pexels)

Kaus kaki

Baca Juga: Boys, Pacar Ngambek? Ini Cara Luluhkan Hatinya

Nggak punya pembalut tapi cuma ada kaus kaki? Nggak masalah, kamu bisa menyulapnya jadi pembalut dadakan. Kaus kaki terbuat dari kain yang menyerap keringat, sehingga cukup baik untuk menggantikan pembalut pada saat darurat. Ambil kaus kaki dan lipat panjang seperti pembalut pada umumnya dan taraa... Hidup aman untuk sementara waktu. Ingat, sementara sampai kmu menemukan pembalut yang pantas.

Ilustrasi kaus kaki. (Pixabay)
Ilustrasi kaus kaki. (Pixabay)

Kain lap

Di beberapa kamar mandi umum seperti hotel dan mall besar, tersedia kain lap yang bisa kamu manfaatkan sebagai pembalut. Seperti menggunakan kaus kaki, kamu tinggal melipatnya sesuai bentuk pakaian dalam dan gunakan layaknya pembalut biasa. Kain lap ini bisa menggantikan fungsi pembalut untuk sementara, jadi kamu nggak perlu khawatir jika bocor di saat yang nggak tepat.

Baca Juga: Menarik, 5 Fakta Cewek yang Sering Bikin Cowok Nggak Abis Pikir

Ilustrasi lap mandi. (Pixabay)
Ilustrasi lap mandi. (Pixabay)

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI