5 Zodiak yang Bisa Menjadi Guru Terbaik

Mereka pandai dalam hal mengajar.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 08 November 2018 icon 19:05 WIB
5 Zodiak yang Bisa Menjadi Guru Terbaik

Ilustrasi guru. (Pixabay)

Menjadi guru adalah profesi mulia yang mungkin jadi incaran banyak orang. Meski begitu, tidak semua orang cocok menjalani profesi tersebut selama hidupnya, terlebih menjadi guru bukan pekerjaan main-main karena menyangkut transfer ilmu pada murid.

Dalam ilmu astrologi, planet yang mengatur zodiak dikaitkan dengan karier tertentu. Mungkin itulah alasan mengapa beberapa orang terlihat sangat cocok untuk profesi mereka, termasuk profesi guru. Dilansir dari Boldsky, berikut adalah 5 zodiak yang bisa menjadi guru terbaik.

1. Taurus

Taurus dikenal karena kemauan keras mereka. Mereka setia dan pecinta damai. Mereka sangat sabar, dapat dipercaya dan suka bergantung pada diri sendiri. Mereka memiliki banyak antusiasme dan akan melakukan setiap tugas dengan semangat yang sama. Semua karakteristik ini membuat mereka sangat cocok dengan profesi mengajar.

Ilustrasi guru. (Pixabay)
Ilustrasi guru. (Pixabay)

2. Gemini

Sosok Gemini sangatlah cerdas dan tidak bisa duduk diam. Mengerjakan teka-teki dan latihan otak lainnya akan menjadi salah satu kegiatan waktu senggang terbaik bagi mereka. Mereka percaya pada kerja tim dan ingin bekerja dengan siapa saja. Meski mereka tidak banyak bicara dengan orang asing, tetapi masih bagus dalam hal keterampilan komunikasi. Mereka akan dengan mudah menjadi teman bagi siswa mereka jika menjadi guru.

3. Cancer

Cancer dikenal karena tekadnya yang kuat. Mereka punya tujuan hidup dan tidak akan berhenti sampai mencapai target mereka. Mereka percaya pada keberanian dan tidak akan panik dalam situasi terburuk. Mereka merencanakan dengan baik sebelum memulai tugas penting dan tidak akan pernah meninggalkannya sebelum selesai. Manajemen emosi Cancer yang sangat baik membuatnya cocok mengambil profesi guru.

Ilustrasi guru. (Pixabay)
Ilustrasi guru. (Pixabay)

4. Virgo

Virgo adalah pekerja keras, tetapi kerja keras itu hanya akan terjadi jika bidang tersebut sesuai minat mereka. Meskipun mereka tidak banyak berpikir sebelum melakukan sesuatu, namun pada akhirnya mereka akan meninggalkan kesan yang baik. Mereka efisien dan efektif dalam mempengaruhi pikiran orang. Mereka suka mengumpulkan pengetahuan tentang berbagai subjek dan senang belajar tentang segala hal. Oleh karena itu, mengajar akan memenuhi rasa haus mereka akan pengetahuan dan para siswa pun bakal memiliki guru yang luar biasa.

5. Scorpio

Sosok Scorpio selalu berpikir sebelum berbicara. Maka dari itu mereka bisa menjadi pembicara yang efektif. Selain itu percaya dirinya juga tinggi dan visioner. Dengan demikian mereka pandai memahami masa kini dan masa depan suatu situasi. Profesi terbaik bagi mereka adalah mengajar di mana mereka dapat menginspirasi dan memotivasi para siswa dengan keterampilan komunikasi mereka dan evaluasi yang efektif.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI