Kisah Inspiratif, Wanita Ini Bangkit setelah Kena Stroke Parah

Hilang ingatan, kehilangan kaki, dan sembilan ujung jarinya. Namun, kini ia bisa tersenyum kembali.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 12 November 2018 icon 20:43 WIB
Kisah Inspiratif, Wanita Ini Bangkit setelah Kena Stroke Parah

Lisa Cox. (Instagram/@lisacox.co)

Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang perempuan bernama Lisa Cox. Ia berhasil bangkit setelah terkena sakit stroke parah.

Dilansir dari Daily Mail, sebelum hidup dengan disabilitas, Lisa adalah seorang wanita muda yang sehat. Ia tinggal di Brisbane, Australia, dan memiliki karir yang berkembang di media.

Namun, tiba-tiba hidupnya berubah pada saat berusia 24 tahun. Ia terserang tiba-tiba stroke dan membuatnya lupa ingatan selama hampir satu tahun.

''Aku tidak ingat di mana aku bekerja atau tingga pada saat itu. Tetapi orang-orang mengatakan bahwa aku berada di Bandara Melbourne dan akan naik pesawat lalu aku pingsan,'' ungkap Lisa.

Lisa Cox. (Instagram/@lisacox.co)
Lisa Cox. (Instagram/@lisacox.co)

Insiden itu membuat ia mengalami koma selama tiga minggu, dua bulan menjalani perawatan intensif, dan lebih dari satu tahun di rumah sakit. Pada saat itu, hidupnya didominasi kesibukan menjalani rehab dan kembali belajar ketrampilan dasar.

''Awalnya hanya belajar bagaimana cara makan dan berpakaian sendiri. Hanya hal-hal yang benar-benar dasar. Tapi, aku akan merayakan semua kemenangan kecil itu. Seperti ketika aku bisa menyikat gigiku sendiri untuk pertama kalinya,'' jelas Lisa.

Ia pun menjalani pemulihan yang tak biasa. Entah bagaimana detailnya, ia sampai harus mengamputasi kaki, mengalami kebutaan parsial, operasi jantung terbuka, dan kehilangan sembilan ujung jari tangannya karena obat.

Lisa Cox. (Instagram/@lisacox.co)
Lisa Cox. (Instagram/@lisacox.co)

Kini setelah melewati hari-hari yang berat, ia selalu berusaha menghargai tubuhnya dan memosisikan dirinya sebagai seorang atlet yang bisa berlari atau bermain voli dengan baik. Pola pikir semacam itu pun membantunya untuk pulih.

''Aku sangat bersyukur atas tubuh yang aku miliki dan apa yang dapat dilakukan, meskipun itu tidak sempurna dan dibatasi oleh apa yang bisa dilakukan karena kecacatanku,'' kata Lisa.

Belum lama ini, ia mencoba memberanikan diri untuk menjadi seorang model dan tampil di Meraki Fashion Show di Brisbane. Ia mempunyai tekad bulat untuk mengubah sudut pandang orang terhadap orang-orang disabilitas.

Kisah inspiratif Lisa Cox sangat menarik atensi banyak orang karena berhasil bangkit dari masalah yang sangat berat di hidupnya. Kini ia pun bisa menjadi model meski di atas kursi roda.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI