Ini Kriteria Ketampanan Pria versi 5 Negara di Dunia

Kalau kamu lebih suka kriteria dari negara mana?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 18 November 2018 icon 14:13 WIB
Ini Kriteria Ketampanan Pria versi 5 Negara di Dunia

Kim Woo Bin. (Soompi)

Adanya pengaruh budaya dan beberapa hal lainnya membuat setiap negara memiliki kriteria ketampanan tersendiri. Setiap negara bisa saja memiliki keunikan masing-masing.

Berbicara tentang kriteria kecantikan, ada beberapa negara yang menganggap wanita bertubuh besar lebih cantik. Di Cina, malah wanita dengan kaki kecil yang dianggap cantik.

Kalau kriteria ketampanan pria menurut 5 negara di bawah ini seperti apa, ya? Keep scrolling!

1. Indonesia

Pria tampan di Indonesia digambarkan yang mempunyai kulit kecoklatan, tubuh tinggi standar, dan volume tubuh yang tidak terlalu besar. Semakin ganteng lagi kalau memiliki sedikit otot di bagian tangan, ditambah dengan rahang yang tegas.

Beberapa artis Indonesia yang mirip dengan tipe pria seperti ini adalah Ario Bayu atau Tora Sudiro.

Ario Bayu. (Matamata.com/Dinar)
Ario Bayu. (Matamata.com/Dinar)

2. Korea Selatan

Pria Korea Selatan identik dengan kulit putih cenderung kuning langsat dan berwajah bersih. Biasanya mereka bergaya metropolis dan menggunakan sedikit makeup.

Meskipun kebanyakan mereka juga berotot, namun tetap menyeimbangkan dengan kulit yang terawat dan gaya rambut yang rapi. Tipe seperti ini bisa ditemui pada artis Kim Woo Bin atau G-Dragon.

3. Amerika Serikat

Kriteria ideal bagi para pria di Amerika adalah mempunyai rambut pirang, kulit putih, bertubuh tinggi, berotot, dan janggut tebal namun tetap rapi.

Bentuk tubuh mereka tampak seperti huruf 'V', yaitu besar di bagian dada dan kecil di bagian panggul. Sekarang mereka juga mulai mengenal skincare dan memperbaiki tampilan kulit mereka. Pria seperti ini bisa ditemukan pada artis Chris Evans atau Channing Tatum.

Chris Evans. (Instagram/@igchrisevans)
Chris Evans. (Instagram/@igchrisevans)

4. Inggris

Kalau kriteria ketampanan dari negara Inggris yaitu mempunyai tubuh seperti model atau pemain sepak bola. Sedikit berotot dengan rambut tebal dan ditambah satu atau dua tato di tubuhnya. Itulah kriteria ketampanan yang dianggap paling ideal.

Pakaian pria Inggris bisa dibilang jauh dari kesan metroseksual karena masih menempel pada budaya yang sangat sopan mengikuti sejarahnya. Artis yang dianggap sama seperti tipe ini adalah David Beckham atau Jamie Dornan.

David Bechkam. (Instagram/@davidbeckham)
David Bechkam. (Instagram/@davidbeckham)

5. India

Last but not least, kriteria ketampanan pria India. Banyak orang India tidak banyak yang berkulit terang tetapi menurut publik mereka dianggap paling ideal.

Para pria juga perlu memiliki pesona dan kekuatan yang lebih untuk menarik perhatian wanita. Biasanya ditunjukan dengan kepercayaan diri untuk bernyanyi atau menari di dalam film. Selebriti yang pas dengan kriteria ini adalah Siddharth Malhotra atau Varun Dhawan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI