Pernikahan Paling Mewah Sejagat, Habiskan Dana Rp 13 Triliun!

Berat gaunnya mencapai 11 kg karena bertahtakan kristal swarovski.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 19 November 2018 icon 18:49 WIB
Pernikahan Paling Mewah Sejagat, Habiskan Dana Rp 13 Triliun!

Ilustrasi pernikahan paling mewah. (Unsplash/Robert Oh)

Girls, untuk menggelar sebuah pernikahan mewah, berapa perkiraan dana yang akan dikeluarkan? Apakah lima sampai enam miliar, atau bahkan puluhan miliar? Ternyata nominal itu belum seberapa lho. Pasangan asal Rusia, Said Gutseriev dan Khadija Uzhakhovs habiskan dana yang jauh lebih fantastis, sekitar Rp 13 triliun! Saking mahalnya, pernikahan mereka disebut-sebut sebagai pernikahan paling mewah sejagat.

Pasangan yang menikah pada 2016 lalu ini menggelar resepsi di sebuah restoran sekaligus gedung acara paling mahal di Rusia, Safisa.

Sang mempelai pria, Said, merupakan putra seorang pengusaha di Rusia, sedangkan istrinya, Khadija adalah lulusan kedokteran gigi di Moscow University.

Baca Juga: Inilah Usia Pernikahan Tersingkat 5 Seleb Bollywood, Bikin Nyesek

Lalu apa yang membuat pernikahan keduanya sangat mahal? Tentu saja gaun! Yup, Khadija tampil sangat anggun dalam gaun pernikahan mewah yang bertabur kristal swarovski. Karena dibuat 100% dengan tangan, maka nggak heran jika setiap detailnya menjadi sangat sempurna.

Khadija Uzhakhovs. (Instagram/@okpakistan)
Khadija Uzhakhovs. (Instagram/@okpakistan)

Gaun pernikahan ini dirancang langsung oleh desainer fashion papan atas, Elie Saab.

Selain Khadija, deretan tokoh lainnya yang pernah menggunakan gaun rancangan Elie Saab adalah Putri Stephanie de Lannoy saat dinikahi Pangeran Guillaume dari Luxembourg. Ratu Rania dari Yordania dan Putri Victoria dari Swedia juga termasuk wanita yang pernah memakai rancangan desainer asal Lebanon ini.

Baca Juga: Krisis Kepercayaan terhadap Wanita, Pria Ini Nikahi Sebuah Boneka

Bukan hanya gaun mewahnya yang bertahtakan swarovski, aksesoris seperti kalung dan mahkota yang dipakai Khadija pun penuh dengan kemilau kristal.

Rasa kagum atas pernikahan paling mewah sejagat ini belum selesai. Dekorasi interiornya pun nggak kalah menarik, yaitu deretan bunga-bunga segar berwarna merah muda, putih, dan hijau menutupi seluruh dinding restoran.

Souvenir yang disediakan untuk undangan juga nggak kalah wow. Para tamu sudah disiapkan goody bag berupa kotak perhiasan yang dilapisi emas serta ukiran cantik berisi inisial nama kedua pengantin.

Baca Juga: Evi Masamba Menikah, Begini Mewahnya Baju Pengantin Adat Bugis

Jika ingin datang ke resepsi itu, pastikan kamu menggunakan kendaraan yang tepat ya, karena tamu undangan yang terlihat hanya turun dari mobil mewah Roll-Royce. Hmm, itulah pernikahan paling mewah sejagat, kamu tertarik jadi tamu undangannya atau pengantinnya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI