Reruntuhan Pompeii Tampilkan Lukisan Erotis Kuno

Ditemukan setelah terkubur selama 2.000 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 26 November 2018 icon 17:52 WIB
Reruntuhan Pompeii Tampilkan Lukisan Erotis Kuno

Ilustrasi lukisan erotis kuno. (Unsplash/Brigitta Schneiter)

Sebuah lukisan erotis kuno ditemukan di reruntuhan Pompeii. Temuan mengejutkan ini diperkirakan ilmuwan telah terkubur selama 2.000 tahun.

Lukisan erotis kuno tersebut diyakini telah menjadi bagian dari dekorasi di dinding kamar tidur keluarga kaya di Pompeii pada masa itu. Nahas, kamar itu terkubur akibat letusan Gunung Vesuvius pada 79 M.

Letusan Gunung Vesuvius menjadi peristiwa paling mengerikan dalam sejarah Eropa. Gunung itu memuntahkan awan dan gas mematikan setinggi 33 km, termasuk debu panas dengan laju 1,5 juta ton per detik.

Energi termal yang dilepaskan diperkirakan 100.000 kali lebih besar dari bom Hiroshima dan Nagasaki. Kota Italia kuno itu langsung terkubur di bawah abu vulkanik yang sangat tebal.

Menurut Ilmuwan, adanya benda-benda kuno yang terselamatkan diperkirakan karena kurangnya udara dan kelembapan. Setidaknya itulah yang terjadi pada lukisan legendaris yang menampilkan adegan erotis antara seekor angsa dan seorang perempuan di Pompeii.

Ilustrasi lukisan. (Unsplash/Steve Johnson)
Ilustrasi lukisan. (Unsplash/Steve Johnson)

Dikutip dari Express, lukisan erotis kuno dari Pompeii ini menggambarkan dewa Yunani Zeus yang menyamar sebagai angsa. Sang angsa terlihat sedang bersama Ratu Sparta yang bernama Leda. 

Penasaran dengan penampakan lukisan erotis kuno yang ditemukan di Pompeii ini?

BACA selengkapnya dalam artikel HiTekno.com berjudul Lukisan Erotis Kuno Ditemukan di Reruntuhan Pompeii

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI