Cerita Misterius di Balik Rumah Baru Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle direncanakan pindah rumah tahun depan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 28 November 2018 icon 18:20 WIB
Cerita Misterius di Balik Rumah Baru Pangeran Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan pindah rumah dari Istana Kensington di London. Nah, ternyata ada sebuah cerita misterius di balik rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tahun depan, keduanya berencana pindah dari London ke Frogmore Cottage, Windsor. Dulunya, Frogmore Cottage adalah tempat tinggal seorang ajudan kesayangan Ratu Victoria, Abdul Karim.

Dibangun pada 1680, Frogmore Cottage berfungsi sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi sebagian besar keluarga kerajaan, termasuk Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Pada masa tuanya, Ratu Victoria sering berkunjung ke tempat tersebut untuk mengobrol dengan Abdul Karim.

Baca Juga: Mencuri Atensi, Ini Gaya Kate Middleton di Ultah Pangeran Charles

Meghan Markle duduk menyilang dan dibawa kesamping. (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Ratu Elizabeth II. (Instagram/@kensingtonroyal)

Dilansir dari laman People, Abdul Karim adalah ajudan kesayangan Ratu yang mengajarinya banyak nilai hidup dan budaya lain. Abdul dipanggil Mushi atau guru oleh Ratu Victoria, sebab ia juga mengajarkan bahasa Urdu.

Abdul sudah berkeluarga dan memiliki istri bernama Khadija. Saat berkunjung ke Frogmore Cottage, biasanya Ratu akan menghabiskan waktu dengan minum teh bersama Abdul dan istrinya.

Ternyata kedekatan Ratu dan Abdul menimbulkan kecemburuan di kalangan keluarga kerajaan. Abdul adalah seorang muslim berdarah Persia dan akrab sekali dengan Sang Ratu. Ini membuat kerajaan tak tenang dan bersikap rasisme.

Baca Juga: Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle di Remembrance Day Service

Cara Pangeran Harry bergandengan tangan dengan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Cara Pangeran Harry bergandengan tangan dengan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Kehidupan Abdul berubah 180 derajat setelah kematian Ratu Victoria di tahun 1901. Ia yang sudah tinggal selama 10 tahun di Frogmore Cottage akhirnya dikirim ke Agra, India.

Sepeninggal Abdul, Frogmore Cottage dialihfungsikan sebagai kediaman para staf kerajaan dan dibagi menjadi empat unit terpisah.

Baca Juga: Ternyata Sikap Ini Bisa Bikin Terlihat seperti Putri Kerajaan

Padahal rumah tersebut merupakan salah satu dari tiga properti pemberian Ratu Victoria untuk Abdul Karim. Dua bangunan lainnya adalah Osbourne di Pulai Isle of Wight, Inggris dan Karim Cottage di Balmoral, Skotlandia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI