Lifestyle

Demi Hemat, Wanita Ini Nekat Makan Mi Instan Selama 3 Minggu

Sayangnya rencana berhemat itu gagal total.

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati

Mi Instan. (Unsplash/Charles Deluvio)
Mi Instan. (Unsplash/Charles Deluvio)

Dewiku.com - Untuk bisa belanja gila-gilaan, seseorang mungkin akan menabung dari jauh-jauh hari. Namun tidak dengan wanita satu ini, ia memilih aksi nekat makan mi instan selama 3 minggu agar lebih hemat.

Dilansir dari Next Shark, dalam upaya memiliki lebih banyak uang untuk berbelanja secara royal pada acara hari belanja terbesar tahun ini, seorang wanita muda tidak makan apapun kecuali mie instan selama tiga minggu berturut-turut.

Singles Day atau Guanggun Jie adalah hari libur belanja tahunan di Cina di mana para pengecer menawarkan diskon besar. Acara yang jatuh setiap tanggal 11 November itu memiliki konsep yang mirip dengan event Black Friday di Amerika Serikat.

Dianggap sebagai acara belanja offline dan online terbesar di dunia, acara ini menghasilkan rekor transaksi hingga USD 30,8 miliar atau Rp 440 triliun dalam penjualan untuk raksasa ritel Alibaba dan USD 23 miliar atau Rp 320 triliun untuk saingannya, JD.com tahun ini.

Hong Jia makan mi instan. (YouTube/Netizen Watch)
Hong Jia makan mi instan. (YouTube/Netizen Watch)

 

Sejak event ini menjadi populer beberapa tahun yang lalu, banyak anak muda Cina telah menabung uang di hari-hari menjelang acara agar bisa belanja seuntung mungkin.

Namun hal ekstrim dilakukan oleh Hong Jia, seorang mahasiswa di Nantong, provinsi Jiangsu, Cina. Dia mengira dia bisa menghemat banyak uang dengan mengurangi makanan yang layak.

Hong Jia kemudian memulai komitmen hanya makan mi instan selama tiga minggu karena harganya yang murah.

Sayangnya, rencana berhemat Hong yang nekat itu tidak berjalan lancar. Bahkan dia akhirnya dirawat di rumah sakit setelah mengalami demam tinggi. Hal itu tak lain karena pola makan mi instannya.

Hong Jia. (YouTube/Netizen Watch)
Hong Jia. (YouTube/Netizen Watch)

 

Hong pun menghabiskan dua hari di rumah sakit, menyesalkan bahwa uang yang dia tabung selama ini malah jatuh ke tagihan medisnya.

Menurut Hong, dia hanya bisa membeli satu barang pada Singles Day: masker wajah.

Pengalaman Singles Day Hong Kong yang tak terlupakan itu didokumentasikan dalam sebuah video yang telah beredar luas di media sosial Cina.

Tidak berakhir sampai di situ, ibu Hong juga mengiriminya pesan yang mengatakan kepadanya bahwa dia pantas sakit karena melakukan aksi seperti itu. Ibunya juga mengingatkan putrinya untuk minum banyak air.

Semoga kisah Hong bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak melakukan aksi nekat hanya demi berhemat ya!

Berita Terkait

Berita Terkini