Pekerjaan Idaman dari Media Sosial Ini Bikin Tajir Melintir

Tajir melintir, kerja santai pula. Siapa yang nggak pengin?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Desember 2018 icon 12:19 WIB
Pekerjaan Idaman dari Media Sosial Ini Bikin Tajir Melintir

Ilustrasi pekerjaan idaman. (Unsplash/Ilya Pavlov)

Jika membahas tentang pekerjaan idaman zaman now, sudah nggak masanya lagi kita bicara tentang kantor yang kolot, fashion dengan office look yang kaku dan jam kerja yang terbatas. Kini Zamannya kerja di mana saja dengan memanfaatkan akses internet yang tak terbatas. Salah satu pekerjaan idaman yang bisa kamu lirik adalah yang bermodalkan media sosial.

Bukan isapan jempol semata, nyatanya media sosial bisa banget kamu jadikan sebagai sarana mengumpulkan pundi rupiah. Ingin coba? Yuk, lihat dulu pekerjaan apa saja yang bisa dikerjakan dari media sosial.

YouTuber

Baca Juga: Raditya Dika Ribut dengan Istrinya, Ada Apa?

Ini adalah pekerjaan idaman dengan tingkat kepopuleran paling tinggi karena pundi rupiah yang ditawarkan nggak main-main. Bayaran fantastis hingga puluhan juta bisa kamu kantongi untuk sekali posting di channel Youtube milikmu. Beberapa nama beken yang sudah membuktikannya adalah Atta Halilintar dan Raditya Dika.

Anissa Aziza dan Raditya Dika. (YouTube/Raditya Dika)
Anissa Aziza dan Raditya Dika. (YouTube/Raditya Dika)

Selebgram

Ini adalah istilah yang digunakan untuk seseorang yang menjadi populer di Instagram. Bukan cuma terkenal, sisi positif selebgram adalah dapat mengumpulkan pundi rupiah dari setiap klik love dan akun yang mengikutimu.

Baca Juga: Duh, Gaya Flirting Cowok Kayak Begini Malah Bikin Cewek Ilfil

Ada banyak hal menarik yang bisa kamu posting di akun Instagram, salah satunya yang berkaitan gaya hidup seperti fashion dan makeup.

Anna Bey, selebgram yang mengajarkan jadi cewek matre berkelas. (Instagram/@schoolofaffluence)
Anna Bey, selebgram yang mengajarkan jadi cewek matre berkelas. (Instagram/@schoolofaffluence)

Buzzer

Buat kamu yang punya akun Twitter dengan jumlah follower di atas 2000, siap-siap saja pundi rupiah akan mengalir deras ke rekeningmu. Dengan follower sebanyak itu kamu berpotensi untuk mempromosikan produk tertentu termasuk mempromosikan perusahaan.

Bayarannya? Jangan ditanya, semakin kreatif kamu mempromosikan dan semakin banyak followermu, maka semakin tebal isi dompetmu. Bocorannya nih, bisa mencapai 7 digit sekali posting, lho.

Ilustrasi kencan online. (Unsplash)
Ilustrasi buzzer. (Unsplash)

Blogger

Serupa dengan pekerjaan lainnya yang dikerjakan dengan memanfaatkan akses internet, menjadi blogger juga bisa membuatmu kaya. Kerjanya cuma posting cerita sehari-hari yang dikemas dengan kreatif. Jika dianggap menarik, maka banyak orang yang akan menantikan kelanjutan ceritanya.

Hal yang bisa kamu jadikan bahan cerita bisa bermacam-macam, mulai kejadian sehari-hari hingga resep masakan atau tutorial makeup.

Baca Juga: Ngeri, Ini 5 Dampak Buruk Umbar Kemesraan di Media Sosial

Jenna Dewan. (Instagram/@jennadewan)
Jenna Dewan. (Instagram/@jennadewan)

Itulah deretan pekerjaan idaman yang bisa kamu lakukan dengan media sosial. Apakah kamu tertarik menekuni salah satu di antaranya? Siap-siap jadi tajir melintir, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI