Bikin Syok, Begini Hasil Penelitian tentang Meja Kerja

Semakin beratakan meja kerja, kamu akan dinilai semakin arogan. Setuju?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 11 Desember 2018 icon 20:24 WIB
Bikin Syok, Begini Hasil Penelitian tentang Meja Kerja

Ilustrasi meja kerja. (Pexels/Tranmautritam)

Sebuah penelitian di University of Michigan mengungkapkan jika meja kerja berantakan membuat pemilik terlihat egois, tidak peduli, dan suka marah. Penelitian ini melibatkan 160 partisipan yang mendatangi tiga kantor berbeda.

Semua partisipan akan mendatangi kantor yang memiliki karakteristik berbeda. Masing-masing adalah kantor yang bersih, agak berantakan, dan sangat berantakan.

Hasilnya, partisipan tersebut menilai kantor dengan meja paling berantakan memiliki pegawai yang tidak sabaran, mudah marah, dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

Baca Juga: Inilah 5 Benda yang Bikin Harimu Nggak Produktif di Kantor

Kalkulator di atas meja kerja. (Pexels)
Ilustrasi meja kerja. (Pexels)

Hasil berbeda terlihat pada meja yang agak berantakan dan sangat berantakan. Penilaian masing-masing meja dikaitkan tingkat keparahannya dengan prediksi sifat masing-masing pemilik meja.

Semakin rapi dan bersih mejanya, maka penilaian orang lain terhadap pemilik meja juga semakin positif.

''Ketika melihat suatu hal yang merujuk pada kebersihan, teratur dan terorganisir, maka orang menganggap pemiliknya punya hati dan sifat yang baik,'' ujar pemimpin studi, Profesor Terrence Horgan.

Baca Juga: 5 Produk Kecantikan Ini Wajib Ada di Meja Kerja

Ilustrasi meja kerja. (Pexels/Marc Mueller)
Ilustrasi meja kerja. (Pexels/Marc Mueller)

Hal serupa bukan cuma berlaku untuk pekerja kantoran. Rupanya penelitian ini juga berlaku untuk meja pencari kerja, pelajar atau peneliti di universitas.

Baca Juga: Alasan Mengapa Makan Siang di Meja Kerja Kantor Itu Nggak Baik

Jadi gimana, Girls? Apakah kamu berminat merapikan meja kerja setelah baca hasil penelitian ini? Paling tidak, kalau meja kerja kamu rapi, itu artinya kamu bekerja dengan suasana yang nyaman. Iya, kan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI