Wanita Ini Makan 20 Cabai dalam Satu Menit, Nggak Kepedesan?

Cuma bayangin aja bikin sakit perut, ya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 Desember 2018 icon 15:36 WIB
Wanita Ini Makan 20 Cabai dalam Satu Menit, Nggak Kepedesan?

Cabai. (Unsplash/Jonathan)

Secara mengejutkan, seorang wanita dari Cina makan 20 cabai dalam satu menit. Gara-gara itu pula, kini ia mendapatkan julukan si Ratu Cabai dari Cina.

Sebagian orang menganggap sedikit bumbu cabai sudah cukup untuk membuat mereka kepedasan dan mencari air susu untuk menetralkan rasa pedas yang melekat di lidah.

Dilansir dari Food Envy, ketika suhu turun menjadi 2 derajat celsius, orang-orang di Cina memutuskan untuk ambil bagian dalam kontes makan cabai.

Yichun atau Yi Huan menang dalam kontes ini setelah secara harfiah ia makan 20 cabai dalam satu menit. Ratu Cabai ini lalu dihadiahi dengan sebatas emas.

Ilustrasi mandi. (Unsplash)
Ilustrasi berendam dengan cabai. (Unsplash/Roberto Nickson)

Pada kontes tersebut, orang-orang berkeringat mandi di mata air panas dan berendam bersama cabai pedas. Para peserta sangat bersemangat, mereka memegang satu piring yang berisikan cabe tabasco dan berlomba untuk makan cabai sebanyak yang mereka bisa dalam satu menit.

Tidak ada keraguan bahwa makan 20 cabai dalam satu menit adalah prestasi yang mengesankan. Selain itu, kontes makan cabai mungkin adalah ide orang kebanyakan tentang neraka. Pedas dan panas!

Seorang peserta berkomentar tentang daya tarik mereka, ''Itu menjadi hampir semacam kecanduan dengan cara yang berbeda.''

Cabai. (Unsplash/Thomas Evans)
Cabai. (Unsplash/Thomas Evans)

''Dengan cabai yang benar-benar panas, kamu akan mendapatkan sensasi kesemutan yang menyenangkan, tetapi sebenarnya itu tidak akan berdampak pada tubuh. Itu semua adalah tipuan pikiran,'' kata Chili Dave dari Clifton Chili Club.

Harus diakui, si Ratu Cabai mungkin bisa makan 20 cabai dalam satu menit, tapi bisa mendapatkan konsekuensi serius dalam waktu dekat. Konsekuensi kesehatan berupa gangguan pencernaan, misalnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI