Nggak Nyiksa, Inilah Rekomendasi 4 Diet Sehat untuk Kamu

Sudah nggak jamannya lagi, diet kelaparan dan menyiksa tubuh.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 15 Desember 2018 icon 15:51 WIB
Nggak Nyiksa, Inilah Rekomendasi 4 Diet Sehat untuk Kamu

Menu diet sehat. (Unsplash/Heather Schwartz)

Pada umumnya, mendengar kata diet akan membuat bayangan kita terbang pada porsi makan yang kecil dan menyiksa. Padahal yang dimaksud dengan diet adalah mengatur pola makan untuk mendapatkan tubuh lebih sehat.

Itulah sebabnya ada istilah diet untuk menambah berat badan dan diet untuk melangsingkan badan.

Soal diet yang melangsingkan badan, kini sudah berkembang ilmunya dan bisa dipilih sesuai dengan gaya hidup kita. Intinya, diet akan berhasil jika kita konsisten menerapkannya dan nggak mudah bosan.

Baca Juga: Pernah Obesitas, Ini Gaya Diet Sara Ali Khan Dapatkan Tubuh Ideal

Kamu tertarik melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan? Yuk, intip 4 rekomendasi cara sehat dan nggak nyiksa untuk dapatkan tubuh ideal berikut ini.

Diet Atkins

Diet ini dibagi dalam empat tahapan, yaitu tahap induksi, tahap ongoing weight loss, tahap pre-maintainance, dan tahap lifetime maintainance. Fokus pada diet ini adalah mengatur pola makan tinggi lemak tapi rendah gula karbohidrat.

Baca Juga: Amanda Hearst, Tajir Sejak Lahir tapi Menghindari Sorotan Media

Makanan yang mengandung protein tinggi juga disarankan untuk diet ini, seperti ayam, ikan, daging-dagingan, telur. Kamu juga bisa memainkan komposisinya dengan sayuran hijau, wortel atau tomat.

Ilustrasi olahan ikan. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi olahan ikan untuk diet. (Pexels/Pixabay)

Bacteria Diet

Diet ini akan mewajibkan kamu untuk menyantap ekstra makanan yang mengandung bakteri baik bagi tubuh, seperti probiotik. Orang yang sukses menerapkan bacteria diet mengaku dapat menghilangkan 21 pounds dalam 6 bulan.

Mereka hanya menambahkan setengah gelas yogurt dan makanan berprobiotik lainnya tanpa harus memotong konsumsi kalori. Gimana? Tetap menyenangkan untuk dijalani, kan?

Ilustrasi yogurt. (Pexels)
Ilustrasi yogurt untuk diet. (Pexels)

Diet General Motors (GM)

Diet yang mengharuskan kita konsisten untuk mengatur menu makanan setiap hari ini memang menarik diikuti. Dalam 7 hari, berat badanmu bisa susut antara 3-4 kg. Hmm, bisa dicoba, nih.

Contoh mengatur menu diet GM adalah makan hanya buah di hari pertama, lalu hanya sayuran di hari kedua dan kombinasi antara buah dan sayuran di hari ketiga. Pada hari keempat, kamu hanya boleh mengkonsumsi pisang dan susu, begitu terus secara bergilir.

Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)
Ilustrasi buah pisang untuk diet. (Pixabay)

Diet Mayo

Diet mayo dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang tidak mengandung garam. Jadi, apapun yang kamu lahap, harus dipastikan tidak mengandung garam.

Jika konsisten, dalam waktu dua minggu kamu bisa mengurangi berat badan hingga 13 kilogram. Wow! Tentu saja ini dibarengi dengan usaha dan olah tubuh secara rutin juga, ya.

Baca Juga: Intip Gaya Hidup Sehat ala Model Seksi Kelly Gale

Ilustrasi sayuran sehat. (Unsplash)
Ilustrasi sayur untuk diet. (Unsplash)

Itulah tadi beberapa rekomendasi diet sehat yang nggak nyiksa. Selamat mencoba. Semoga berhasil!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI