Gara-Gara Pamer Sepatu Gucci di Medsos, Pendeta Rusia Dihujat

Bukan cuma sepatu Gucci, pendeta ini juga sering pamer barang mewah lainnya seperti tas Louis Vuitton.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Desember 2018 icon 08:22 WIB
Gara-Gara Pamer Sepatu Gucci di Medsos, Pendeta Rusia Dihujat

Ilustrasi Gucci. (Instagram/@gucci)

Seorang pendeta asal Rusia jadi bahan hujatan belum lama ini karena memiliki kebiasaan pamer sepatu Gucci di medsos. Bukan cuma sekali, pendeta yang bernama Vyacheslav Baskakov ini juga pernah pamer barang branded lain, seperti tas Louis Vuitton.

Hasilnya, pendeta ini dihujat habis-habisan oleh jemaatnya. Bahkan, netizen yang bukan jemaat Baskakov juga ikut ramai mengomentari akun Instagram pendeta berambut panjang ini.

Entah berkaitan dengan kasus ini atau tidak, kini akun Instagramnya sudah dalam setting private sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya.

Baca Juga: Beli Loafer Gucci Belasan Juta, Kualitasnya Malah Bikin Tengsin

Akun Instagram pendeta Rusia di private. (Instagram/@archpriest)
Akun Instagram pendeta Rusia di private. (Instagram/@archpriest)

Para pemimpin gereja sudah pernah menegur Baskakov dengan cara menggelar sidang. Hal ini dilakukan agar akal sehatnya dapat kembali berjalan.

''Kehidupan pendeta tidak dapat dipisahkan antara kehidupan pribadi dan publik dan tidak semua pemuka agama berperan sebagai pendeta dari pagi hingga siang dan berperan sebagai orang lain dari siang hingga malam,'' ujar juru bicara Patriark Ortodoks yang dilansir dari laman The Guardian.

Baskakov kemudian meminta maaf atas kejadian ini dan mengaku malu sehingga bersedia bertanggung jawab sepenuhnya atas skandal 'murahan' ini.

Baca Juga: Gucci Rilis Sepatu Kotor, Harganya Bikin Meringis

Ilustrasi loafers Gucci. (instagram/@gucci)
Ilustrasi loafers Gucci. (instagram/@gucci)

Dirinya berdalih jika postingan di media sosial adalah ajang untuk menyuarakan kebebasan berekspresi. Dia juga mengatakan jika barang-barang yang difoto itu bukan miliknya, melainkan hanya difoto dari dalam butik.

Baca Juga: Zappa si Kucing Fashionista, Gayamu Dijamin Kalah Cetar

Sebelumnya, pendeta Rusia lainnya juga pernah terlibat skandal yang sama, yaitu menggunakan jam tangan mewah keluaran Breguet senilai ratusan juta rupiah dan pihak gereja meminta maaf atas hal ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI