4 Tanda Teman Tidak Ingin Diajak Hangout Lagi

Nomer 1 paling umum.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 22 Desember 2018 icon 19:00 WIB
4 Tanda Teman Tidak Ingin Diajak Hangout Lagi

Ilustrasi teman cewek. (Unsplash)

Dengan adanya media sosial dan aplikasi chatting, rasanya menjaga komunikasi dengan teman bukanlah hal yang susah. Tapi tentu kurang rasanya kalau tidak main bareng alias hang out.

Tapi tunggu dulu, mungkin ada beberapa dari temanmu yang tidak ingin diajak hang out lagi. Cek ciri-cirinya di bawahini.

1. Dia selalu sibuk

Baca Juga: Tips Agar Hang Out Jalan Terus tapi Isi Dompet Tak Tergerus

Kalau kamu mulai menyadari bahwa dia selalu beralasan 'sibuk' atau alasan lainnya setiap kali kamu mengajaknya pergi, bisa jadi itu adalah kesengajaan. Dia sengaja menghindarimu karena merasa malas. Padahal mungkin saja dia tidak ada agenda apapun.

Hang out/Pexels.com
Hang out/Pexels.com


2. Sering main sendiri

Sangat kontras dengan penolakannya terhadap ajakan mainmu, ia malah pergi sendiri dengan teman-temannya. Jika baru terjadi sekali mungkin tidak pantas untuk beburuk sangka, tapi kalau sudah berkali-kali? Tandanya dia memang tidak ingin bergaul denganmu lagi.

3. Dia cuma bisa main sebentar

Kalau seorang teman sangat niat mengiyakan ajakan mainmu, ia pasti menyediakan waktu yang lama untuk bisa menghabiskannya denganmu. Tapi hati-hati kalau si dia sudah sering bilang, ''Boleh, tapi tidak bisa lama-lama,'' atau ''Tapi sejam aja ya,'' kemungkinan besar ia sudah malas berinteraksi. Dia hanya berusaha menghormati ajakanmu.

Teman belanja. (Unsplash/rawpixel)
Teman belanja. (Unsplash/rawpixel)

4. Cenderung diam

Mungkin saja dia sedang badmood ketika dia diam saat sedang bersamamu, dan itu sah-sah saja jika hanya terjadi satu atau dua kali.

Namun, jika dia melakukan hal itu berkali-kali, ini yang perlu dikhawatirkan. Ketika kamu merasa bahwa dia jarang membuat kontak mata dan bersikap canggung saat bersamamu, tetapi dia sering tersenyum dan tampak rileks saat berinteraksi dengan orang lain, itu tanda kalau ia tidak nyaman hang out denganmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI