Lebih Suka Sendiri, Ini 4 Zodiak Paling Introvert

Sudah ketebak, pasti ada Virgo!

By: Dinar Surya Oktarini icon Senin, 24 Desember 2018 icon 15:10 WIB
Lebih Suka Sendiri, Ini 4 Zodiak Paling Introvert

Ilustrasi introvert. (Unsplash/Tanner Boriack)

Kali ini kita akan membahas kepribadian seseorang melalui zodiaknya. Kepribadian yang cenderung lebih suka sendiri, ternyata ini 4 zodiak paling introvert. Kamu kah salah satunya?

Kita sebagai manusia memang diciptakan sebagai makhluk sosial. Pastinya kita tak bisa hidup tanpa kehadiran orang lain. So, itulah pentingnya menjalin hubungan sosial dengan sesama manusia.

Namun ternyata, bersosialisasi ternyata tidak mudah dilakukan untuk sebagian orang. Mereka lebih nyaman menghabiskan waktu sendirian. Punya karakter sulit bersosialisasi, empat zodiak ini terkenal sangat introvert.

Baca Juga: Menarik, Ayo Cek Kepribadian Kamu dari Cara Memegang Handphone

1. Pisces

Zodiak Pisces dikenal suka bersosialisasi, namu ternyata ia punya karakter yang cenderung introvert. Biasanya Pisces yang pasif malu memulai pembicaraan atau menjadi pusat perhatian, jadi mereka memilih untuk menjadi penonton saja.

Pisces sering kebingungan untuk menempatkan diri dan melakukan apa. Selain itu, mereka juga sering merasa cemas dan mengkhawatirkan berbagai situasi yang sebenarnya sepele. Itulah alasan yang membuatnya menjadi sosok introvert.

Baca Juga: Ini 4 Kelebihan Pria Introvert, Tipe Idaman Banget

Ilustrasi introvert. (Unsplash/Mvp)
Ilustrasi introvert. (Unsplash/Mvp)

 

2. Scorpio

Pendiam, misterius, dan lebih banyak memperhatikan apa yang terjadi di sekitarnya itu Scorpio banget. Selain itu, Scorpio juga mudah curiga dan tak mudah percaya dengan orang lain.

Scorpio membutuhkan waktu yang lama untuk bisa terbuka dan menjadi dirinya sendiri seutuhnya. Zodiak satu ini paling anti membuka diri dan hati jika belum benar-benar mengenal seseorang. Mereka adalah tipe introvert yang suka tinggal di rumah dan melakukan apa pun sendiri.

3. Capricorn

Kaku dan tak suka berlama-lama di keramaian, menjadi karakter seorang Capricorn. Mereka adalah sosok yang serius sehingga seringkali sulit menyesuaikan diri.

Capricorn tak suka menjadi pusat perhatian dan selalu gelisah jika banyak orang yang membuatnya harus berbicara di depan umum. Mereka jarang bersosialisasi jika itu tidak penting dan membuang waktu.

Ilustrasi bekerja saat liburan. (Unsplash/Christin Hume)
Ilustrasi introvert. (Unsplash/Christin Hume)

 

4. Virgo

Salah satu zodiak paling introvert adalah Virgo. Dikenal sebagai sosok yang tegas namun tertutup. Virgo tak merasa perlu berinteraksi dengan orang lain dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Selain Romantis, Ini Deretan Fakta Menarik Zodiak Pisces

Virgo juga merupakan sosok yang perfeksionis dan biasanya orang yang perfeksionis itu cenderung tertutup. Mereka juga tak suka drama dan lebih memilih untuk banyak mendengar ketimbang berbicara.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI