4 Makanan Enak Ini Pantang Dinikmati Artis Korea, Apa Saja?

Enak semua, Girls!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 30 Desember 2018 icon 16:35 WIB
4 Makanan Enak Ini Pantang Dinikmati Artis Korea, Apa Saja?

Ilustrasi Jokbal. (yum-korea)

Menjadi artis memang nggak mudah, apalagi bertahan menjaga image baik di mata penggemar. Begitu juga yang dirasakan artis Korea. Persaingan dunia hiburan di Negeri Gingseng ini dikenal sangat ketat. Bukan cuma image dan sikap, penampilan juga harus dijaga agar bisa benar-benar bertahan dalam bisnis ini.

Demi menjaga penampilan, artis Korea memang terkenal dengan diet ketat mereka yang menyiksa. Nggak heran jika mereka jadi anti terhadap beberapa makanan enak, seperti yang DewiKu rangkum di bawah ini.

Burger

Baca Juga: Aslinya Lebih Menawan, 5 Artis Korea Ini Cantik Tak Terbantahkan

Hmm, siapa yang nggak doyan makanan yang satu ini? Dari anak kecil hingga orang dewasa, semua suka dengan roti isi daging alias burger. Sayangnya, kalori yang terkandung dalam burger cukup tinggi sehingga menjadi burger pantang dimakan. Banyak agensi artis yang melarang keras anak-anak asuhnya menyantap penganan yang satu ini.

Eunwoo ASTRO bahkan pernah cerita kalau dia rela sembunyi-sembunyi demi menikmati setangkup burger di sela-sela latihannya. Ya ampun, kasihan, ya.

Ilustrasi burger / pexels.com
Ilustrasi burger. (Pexels.com)

Jokbal

Baca Juga: Glowing Setiap Saat, Ini Tips Punya Kulit ala Artis Korea

Makanan khas Korea ini memang terkenal kelezatannya. Jika ingin menikmati Jokbal, kalian harus keluar rumah pada malam hari karena pada saat itulah pedagang jokbal akan membuka lapaknya.

Mengingat malam hari adalah waktu yang tepat untuk puasa, maka artis Korea harus yuk dadah bye-bye dengan makanan yang satu ini. Tzuyu TWICE dikabarkan pernah nekat makan jokbal sambil ngumpet karena nggak kuat lagi menahan keinginannya.

Ilustrasi Jokbal. (yum-korea)
Ilustrasi Jokbal. (yum-korea)

Nasi

Agensi artis Korea selalu memiliki pandangan yang buruk terhadap nasi karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Mereka akan sangat ketat melarang artisnya menikmati nasi, kecuali nasi merah. Itupun hanya dinikmati sesekali.

Heeyou MIXX bahkan sudah setahun belakangan ini nggak berani menikmati rice cake karena khawatir akan berat badannya.

Menghindari nasi saat diet. (Unsplash/Vitchakorn Koonyosying)
Ilustrasi nasi. (Unsplash/Vitchakorn Koonyosying)

Mie

Korea Selatan terkenal dengan kulinernya yang didominasi oleh mie. Berbagai olahan mie yang menggugah selera tersedia di sini. Sayangnya artis Korea nggak bisa sembarangan menikmatinya. Mie dianggap seperti nasi yang mudah menaikkan berat badan sehingga agensi artis menaruh mie di urutan teratas dalam daftar makanan yang harus dihindari.

Rap Monster BTS mengaku kalau dia pernah makan dua sumpit black noodles di kamar mandi karena sangat menginginkannya. Setelah itu dia berjalan lagi ke kantornya seolah tak melakukan dosa besar.

Baca Juga: Suzy Bae Lakukan Ini Setiap Alami Stres

Ilustrasi mie (Pexels/Buenosia Carol)
Ilustrasi mie (Pexels/Buenosia Carol)

Itulah tadi beberapa makanan enak yang justru sangat pantang dimakan artis Korea. Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI