Kate Grant, Ratu Kecantikan Pertama yang Idap Down Syndrome

Kepercayaan diri dan tidak menyerah membawanya berhasil meraih mimpi.

By: Agung Pratnyawan icon Senin, 07 Januari 2019 icon 08:30 WIB
Kate Grant, Ratu Kecantikan Pertama yang Idap Down Syndrome

Kate Grant. (Instagram/@kategrantmodel)

Memenangkan kontes kecantikan Teen Ultimate Beauty of The World yang diselenggarakan di Irlandia Utara tahun lalu, Kate Grant menjadi ratu kecantikan pertama yang idap down syndrome.

Dilansir dari laman Belfast Telegraph, tentu Kate punya misi spesial setelah menang sebagai ratu kecantikan. Ia ingin meningkatkan kesadaran publik akan down syndrome dan mendukung orang-orang muda yang berkebutuhan khusus.

Berhasil menyandang gelar ratu kecantikan, kini Kate Grant melebarkan sayap ke dunia model. Ia oun mengaku bercita-cita menjadi seorang model sejak usianya 13 tahun. Sebelumnya ia pernah berjalan di atas catwalk di Belfast Fashion Week.

Baca Juga: Miss BumBum 2018 Ricuh, Finalis Ributkan Bokong Asli atau Palsu

Kate Grant. (Instagram/@kategrantmodel)
Kate Grant. (Instagram/@kategrantmodel)

 

''Aku ingin menjadi model di London dan Liverpool. Aku ingin pergi ke New York, Milan, dan Paris. Aku suka fashion. Aku suka semuanya. Aku sangat menyukainya. Aku tidak akan menyerah. Aku akan membuat orang untuk membayarku lebih banyak,'' kata Kate Grant kepada Belfast Telegraph.

Ibunya sempat khawatir, ia takut Kate Grant akan mendapatkan respon negatif karena kekurangan yang dimiliki oleh anaknya.

Baca Juga: Pramugari Cantik Ini Terpilih Jadi Miss Skotlandia 2018

Kate Grant. (Instagram/@kategrantmodel)
Kate Grant. (Instagram/@kategrantmodel)

 

''Aspirasinya untuk berjalan di catwalk sangat kuat aku harus mengikutinya, aku harus mendukungnya dalam apapun yang ia minati. Aku selalu berpikir akan ada komentar negatif tapi ketika Kate di catwalk dia membawa sesuatu yang sangat spesial. Dia punya kepribadian di mana dia terlibat dengan penonton, dia percaya diri,'' kata sang Ibu.

Perjalanan Kate menjadi model internasional terekam dalam program BBC dengan judul True North: Role Model. Padahal sebelumnya Kate sering ditolak karena mengidap down syndrome.

Kate Grant. (Instagram/@benefitcosmeticsuk)
Kate Grant. (Instagram/@benefitcosmeticsuk)

 

Sang ibu, Deidre memang punya peran penting dalam perkembangan karier Kate di dunia model. Ia sengaja mendandani Kate dengan cantik dan memasukannya ke kelas modeling. Deidre berharap, Kate bisa lebih percaya diri.

Baca Juga: Pintar dan Cantik, Ini Potret Gibby si Pramugari Cantik Lion Air

Beberapa waktu lalu, Kate berhasil menyetak prestasi baru yaitu ia berhasil terpilih menjadi brand ambassador merek kosmetik terkenal yakni Benefit.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI