Presenter Cantik Ini Hina Idol K-Pop, Akun Instagramnya Auto Dihujat

Katerina kemudian minta maaf.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 08 Januari 2019 icon 16:37 WIB
Presenter Cantik Ini Hina Idol K-Pop, Akun Instagramnya Auto Dihujat

Katerina Kainourgiou. (Instagram/@katken85)

Beberapa hari kemarin, seorang presenter cantik dalam sebuah tayangan di televisi Yunani dihujat gara-gara memberi komentar negatif pada idol K-Pop yang masuk nominasi 'The 100 Most Handsome Face'. Presenter bernama Katerina Kainourgiou itu dianggap memberi komentar yang dikaitkan dengan isu rasis yang cenderung merendahkan.

Dilansir dari Soompi, semua ini bermula dari satu segmen yang di mana Katerina dan beberapa pengisi acara memberikan komentar tentang daftar nominasi 100 cowok paling ganteng 2018. Presenter cantik ini mengatakan jika idol cowok yang masuk nominasi lebih tepat jika dikatakan mirip cewek.

Katerina dan pengisi acara lainnya juga melontarkan kalimat rasis dengan menyebutkan nama sebuah negara yang berkonotasi negatif, seperti 'Sehun EXO punya wajah Cina'. Banyak yang berkata jika komentar seperti itu sudah masuk dalam kategori Xenophobia alias ketidaksukaan dengan negara lain.

Baca Juga: Tampil ala Geng Motor, Begini Gaya EXO di Don't Mess Up My Tempo

Katerina Kainourgiou. (Instagram/@katken85)
Katerina Kainourgiou. (Instagram/@katken85)

Katerina bahkan memberi komentar buruk yang membandingkan status 'pria' Kang Daniel dengan prefensi seksual orang lain. Dia bilang, bahwa dirinya tidak masalah dengan prefensi seksual yang menjadi pilihan setiap orang. ''Tapi Kang Daniel apakah dia benar-benar pria?'' ujarnya.

Kalimat ejekan serupa bisa ditemui setiap kali presenter ini mengomentari nomimanator dari Korea Selatan. Salah satu pengisi acara juga menimpali jika ia melihat V BTS sebagai pengisi nomor satu untuk nominator cewek.

Sehun EXO. (Instagram/@intexolteam)
Sehun EXO. (Instagram/@intexolteam)

Akibat perbuatannya, presenter ini langsung dihujat oleh penggemar K-Pop seluruh dunia. Para penggemar ini mencari akun Instagram Katerina dan mulai ngamuk di sana.

Baca Juga: Kenalan sama Claresta Taufan, Presenter Cantik yang Jago Karate!

Mereka memberikan komentar pedas hingga mengancam Katerina karena nggak terima idolanya direndahkan. Penggemar ini mengatakan jika perbuatan Katerina sudah melewati batas humor.

Kang Daniel. (Instagram/@thisisdaniel_k)
Kang Daniel. (Instagram/@thisisdaniel_k)

Menyadari kesalahannya, Katerina buru-buru minta maaf dan mengatakan jika dirinya nggak pernah sengaja membuat komentar rasis. Dia meminta maaf pada pihak manapun yang tersinggung akibat ucapannya. Dia bilang, dia hanya tak tahu, sisi artistik mereka dan apa saja prestasinya sebagai musisi.

Baca Juga: Demi 'Nikahi' Idol K-Pop Kangnam, Seorang Remaja Kabur dari Rumah

Sebagai gantinya, Katerina akan membuat tayangan tribute khusus untuk mengenal sisi para idol K-Pop sebagai seniman. Hal itu diungkapkan Katerina melalui akun Instagramnya. Tayangan ini akan mengudara dalam waktu dekat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI