Luka Bekas Operasi Caesar Terbuka, Wanita Ini Panik Isi Perutnya Keluar

Membayangkannya bikin merinding!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 13 Januari 2019 icon 08:39 WIB
Luka Bekas Operasi Caesar Terbuka, Wanita Ini Panik Isi Perutnya Keluar

Sakit karena luka bekas operasi caesar. (Unsplash/Mayron Oliveira)

Seorang wanita membagikan foto mengerikan yang menunjukkan usus keluar dari perutnya. Isi perutnya itu keluar dari luka bekas operasi caesar yang dia jalani sebelumnya.

Dilansir dari Metro, wanita bernama Mel Bremner tersebut mengaku pernah menjalani operasi caesar untuk melahirkan anaknya. Dilaporkan ususnya keluar saat dia membungkuk untuk mengambil sampo di kamar mandi.

Dengan bantuan pasangannya, Aidan Johnson, Mel berhasil menuju sofa. Mereka kemudian memanggil paramedis untuk segera mendapatkan pertolongan.

Sambil menunggu petugas medis tiba, kondisi Mel sempat difoto. Baru-baru ini dia lalu membagikan foto tersebut ke situs Channel Mum untuk mengungkapkan jika operasi caesar bukan pilihan mudah.

Dia berharap kisahnya bisa mendorong para ibu untuk selalu mengindahkan nasihat tim medis, bahkan setelah menjalani operasi.

''Ketika aku melihat foto itu, aku ingat duduk di sana dan bagian dalam perutku benar-benar ada di tangan. Semuanya berdegup dan bergerak. Itu mengerikan. Saya duduk di sana sambil berpikir 'Ya Tuhan, saya memegang usus saya.' Itu cukup menyeramkan,'' ujar Mel.

Sakit perut. (Shutterstock)
Sakit perut. (Shutterstock)

Mel mengungkapkan dia tak melakukan sesuatu yang berat. Dia baru saja mandi dan meraih sampo ketika luka bekas operasi caesar itu terbuka.

Tindakan operasi telah dilakukan pada 9 Desember 2011. Prosedur awalnya berjalan baik dan dia segera pulang bersama dengan putri pertamanya, Nadie.

Pembalut lukanya sudah diperiksa sebelum dia meninggalkan rumah sakit. Dia juga dinyatakan cukup sehat untuk pulang. Namun, pasangannya memperhatikan ada dua 'gumpalan putih' di luka Mel empat hari kemudian.

Mereka curiga ada yang salah hingga luka itu terbuka pada hari berikutnya.

''Aku meletakkan tanganku di bawahnya (usus) untuk menangkapnya. Aku menyadari jika aku berteriak, akan menekan perutku. Jadi, aku hanya mencoba memanggil Aidan dengan tenang. Aku duduk di sofa memegang bagian dalam perutku sepanjang waktu. Aku tidak bisa menggerakkan tanganku,'' tutur Mel.

Operasi plastik dilakukan ahli bedah berpengalaman. (Unsplash/Marlon Lara)
Operasi dilakukan ahli bedah berpengalaman. (Unsplash/Marlon Lara)

Mel pun kembali dioperasi dan bisa pulang dari rumah sakit beberapa hari kemudian. Dia menduga tim medis menjahit lukanya terlalu pendek atau mereka tidak menjahit lukanya dengan cukup erat.

Sayangnya, terkait hal tersebut, juru bicara Rumah Sakit Dr Gray's Hospital menolak berkomentar.

Mel lalu memiliki anak lagi yang dinamai Allie dan Robyn. Meskipun mengalami pengalaman traumatis, dia tetap kembali menggunakan prosedur operasi caesar.

Mel kembali menekankan alasannya berbagi pengalaman isi perutnya keluar akibat terbukanya luka bekas operasi caesar. Dia ingin memberi tahu kalau operasi caesar saat melahirkan bukanlah pilihan mudah.

''Ini adalah operasi yang besar, tetapi mereka tidak memberi tahu Anda, hanya menyuruh Anda untuk tenang saja dan Anda pulang. Aku pikir setelah melahirkan, Anda diharapkan bangkit dan melanjutkan seperti biasa. Orang-orang mengatakan pada Anda untuk tetap tenang, tetapi sebenarnya tidak sesederhana itu,'' ujar Mel.

 

Sumber: Himedik.com/Vika Widiastuti

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI