Terapkan Gaya Hidup Sehat, 6 Artis Korea Ini Hindari Junk Food

Gaya hidup sehat yang patut ditiru.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 13 Januari 2019 icon 11:56 WIB
Terapkan Gaya Hidup Sehat, 6 Artis Korea Ini Hindari Junk Food

D.O EXO. (Instagram/@intexolteam)

Banyak orang yang suka makan junk food dan makanan cepat saji. Selain praktis, rasanya memang enak. Namun, lain halnya dengan beberapa artis Korea ini. Mereka menghindari junk food demi gaya hidup sehat.

Salah satunya adalah D.O. EXO. Pria yang baru saja berulang tahun pada Sabtu (12/1/2019) kemarin ini terbilang lumayan selektif urusan makanan. Namun, bukan hanya dia saja seleb Negeri Gingseng yang menghindari junk food. Dilansir dari Matamata.com, berikut ulasannya.

1. D.O EXO

Baca Juga: 4 Makanan Enak Ini Pantang Dinikmati Artis Korea, Apa Saja?

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, idol aktor D.O. EXO mengungkapkan gaya hidup sehat yang dia jalani. Ternyata dia sangat menjaga makanan yang masuk ke tubuhnya.

Dengan diet sehatnya itu, pemilik nama asli Do Kyungsoo itu mampu menjaga kulit cerahnya. ''Bahkan jika saya hanya makan satu kali, saya akan makan yang benar. Saya jarang makan junk food,'' ucap dia.

D.O. EXO (Instagram/@weareone.exo)
D.O. EXO (Instagram/@weareone.exo)

2. Yoo Yeon Seok

Baca Juga: Aslinya Lebih Menawan, 5 Artis Korea Ini Cantik Tak Terbantahkan

Aktor Yoo Yeon Seok juga sudah mengungkapkan di berbagai acara bahwa dia tidak terlalu suka junk food. Dia bahkan memperdalam keterampilan memasak agar bisa membuat makanan sehat sendiri di rumah.

Yoo Yeon Seok. (Instagram/@yoo_yeonseok)
Yoo Yeon Seok. (Instagram/@yoo_yeonseok)

3. Kim Jong Kook

Kim Jong Kook terkenal punya tubuh atletis. Namun, tentu ada harga yang mesti dibayar untuk mendapatkan dan menjaganya.

Jika tidak bekerja, dia ada di gym untuk berolahraga. Dia melakukan yang terbaik untuk menghindari junk food. Pernah dalam sebuah episode variety show Running Man, dia tampak tersiksa saat harus dihukum makan ramen. 

Kim Jong Kook. (Instagram/kjk76)
Kim Jong Kook. (Instagram/kjk76)

4. Moon Gabi

Model Moon Gabi pun terkenal dengan proporsi tubuh sempurnanya. Dia juga pernah berbagi tips hidup sehat.

''Saya tidak makan junk food sama sekali. Alih-alih junk food, saya makan ubi jalar. Berolahraga itu penting, tetapi mengendalikan pola makan juga penting,'' ujar pemenang Miss World Bikini 2011 itu.

Moon Gabi. (Instagram/@iamchocobi)
Moon Gabi. (Instagram/@iamchocobi)

5. Soyou

Dalam sebuah acara JTBC bertajuk Please Take Care of My Refrigerator, Soyou mengungkapkan kulkas tidak memiliki makanan cepat saji sama sekali.

''Ketika aku tidak memiliki kegiatan yang dijadwalkan, aku selalu makan di rumah. Aku lebih suka makan makanan hambar daripada makanan asin di rumah,'' kata Soyou.

Soyou. (Instagram/@soooo_you)
Soyou. (Instagram/@soooo_you)

6. Im Soo Jung

Im Soo Jung masih terlihat seperti gadis 20 tahunan meski kenyataannya dia sudah hampir kepala empat. Rahasianya adalah penerapan gaya hidup sehat. Dia menghindari junk food dan soda.

Dia juga menahan diri dari hidangan berbasis tepung. ''Saya biasanya makan makanan Korea, terutama makan banyak sayuran dan buah-buahan,'' ujar aktris Chicago Typewriter itu.

Im Soo Jung (Soompi)
Im Soo Jung (Soompi)

Itulah tadi beberapa artis Korea yang menerapkan gaya hidup sehat dan mengindari junk food maupun makanan cepat saji. Ada yang punya pola makan seperti itu juga?

 

Sumber: Matamata.com/Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI