Lifestyle

Aroma Ini Diklaim Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja

Seperti apa, ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)
Bekerja sambil berdiri. (Unsplash/Icons8 team)

Dewiku.com - Sebuah perusahaan penyedia ruang kerja internasional, Spaces, baru-baru ini bekerja sama dengan brand asal Belanda Marie-Stella-Maris. Perusahaan ini kemudian mengkalim telah menciptakan aroma bertajuk 'Spirit de Travail' yang dipercaya mampu meningkatkan produktivitas kerja dan membuat orang merasa lebih nyaman berada di tempat kerja.

Menurut penelitian yang dilakukan Prof. Gary E. Schwartz dari University of Arizona, produktivitas dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk aroma sekitar.

Perasaan negatif seperti iritasi, jengkel, dan stres juga dikatakan bisa dilawan dengan wewangian yang menimbulkan efek positif seperti bahagia, relaksasi, serta peningkatan produktivitas.

Temuan penelitian tersebut kemudian menginspirasi Spaces untuk menghasilkan aroma yang membuat pengguna merasakan rileks sekaligus meningkatkan produktivitas kerja.

Spirit de Travail. (Instagram/@mariestellamaris_official)
Spirit de Travail. (Instagram/@mariestellamaris_official)

''Aroma yang kami ciptakan benar-benar sangat segar sehingga dapat memberikan energi kepada Anda, tetapi juga sangat lembut sehingga saya pikir orang akan merasa lebih betah ketika mereka bekerja di Spaces,'' ujar Mieke van Engelen, manajer penjualan Marie-Stella-Maris, seperti dilansir dari Oddity Central.

Aroma 'Spirit de Travail' merupakan perpaduan aroma citrus, bergamot, kayu manis, dan musk. Produk ini akan digunakan di semua ruang Spaces di seluruh dunia.

Meski begitu, kamu tidak harus bekerja di Spaces untuk bisa merasakan manfaat aroma ini. Spirit de Travail bisa dibeli di semua lokasi Spaces atau toko Marie-Stella-Maris, baik offline maupun online. Harga untuk room spray ukuran 50 ml adalah Rp 272.000, sedangkan difuser ukuran 240 ml dijual sekitar Rp 300.000.

(Suara.com/Risna Halidi)

Berita Terkait

Berita Terkini