Kebanyakan Duit, Cewek Ini Sewa Apartemen Jadi Kandang Kucing

Iya, apartemen mewah itu cuma dijadikan kandang kucing super mewah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 20 Januari 2019 icon 18:10 WIB
Kebanyakan Duit, Cewek Ini Sewa Apartemen Jadi Kandang Kucing

Ilustrasi kucing tidur. (Pixabay/Birgl)

Banyak orang yang sekarang lebih memilih sewa apartemen untuk dijadikan tempat tinggal. Namun, ternyata ada juga yang menyewa apartemen khusus hanya untuk dijadikan kandang kucing mewah.

Sebuah keluarga asal Silicon Valley, Amerika Serikat, menjadi buah bibir di dunia maya setelah kedapatan menyewa apartemen studio hanya untuk dijadikan kandang kucing mewah. Semua itu demi memberikan lingkungan terbaik bagi dua kucing kesayangan mereka, Tina dan Louise.

Dilansir dari Oddity Central, apartemen tersebut terletak di San Jose, California, salah satu kawasan properti termahal di Amerika Serikat. Meski hanya untuk apartemen studio, harus membayar sekitar USD 1.500 atau setara Rp 21,2 juta per bulan.

Baca Juga: Bikin Gemas, Begini Jadinya kalau Kucing Dandan Cantik

Namun, sepertinya itu bukan perkara besar untuk perempuan 18 tahun bernama Victoria. Dia baru saja diterima di perguruan tinggi Azusa Pacific University di California Selatan. Tahu kalau dua kucing kesayangannya dilarang masuk asrama mahasiswa, Victoria berniat menitipkan mereka kepada sang ayah, Troy Good.

Namun, keadaan menjadi rumit saat tunangan Troy Good pindah dan membawa anjing peliharaannya. Dua kucing milik Victoria tak bisa akur dengan si anjing.

Untungnya, ada apartemen studio milik David Callisch yang kebetulan kosong.

Baca Juga: Gemas, Ada Kucing Nongol di Catwalk Peragaan Busana Turki

Kucing. (Unsplash/Chris Yang)
Kucing. (Unsplash/Chris Yang)

''Dia berkata, Hei, maukah kau jika saya, bagaimana kalau saya sewa tempatmu?'' kenang Callisch.

Saat itu Callisch diberitahu kalau dia tak perlu berurusan dengan manusia menyebalkan sepanjang waktu karena yang akan tinggal di sana adalah dua ekor kucing. 

Benar saja, Tina dan Louise tinggal di apartemen itu sejak Juli 2018 lalu. Si pemilik apartemen biasa memberi makan setiap hari. Victoria juga sering datang untuk mengunjungi dan tinggal bersama kucing-kucingnya setiap kali pulang dari kampus.

Berita tentang keluarga yang sewa apartemen untuk dijadikan kandang kucing mewah itu pun menuai kontroversi. Banyak orang mengatakan hewan peliharaan memang penting. Hanya saja, fakta kalau ada ribuan orang hidup di jalanan dan tak punya tempat tinggal telah membuat keputusan Victoria masuk akal.

Kucing. (Unsplash/Ludeula Ferna)
Kucing. (Unsplash/Ludeula Ferna)

''Walaupun cerita ini lucu, ini benar-benar menyoroti ketidakadilan yang luar biasa di Silikon Valey. Ada ribuan orang di jalan-jalan, dan Anda membayar untuk memastikan bahwa kucing Anda memiliki tempat tinggal,'' ujar Jennifer Loving, CEO Destination Home, sebuah organisasi yang memerangi tuna wisma di Santa Clara County.

Sementara itu, Victoria Amith, si pemilik kucing, menyadari bagaimana situasi tersebut bisa menimbulkan kontroversi. Dia pun mencoba menerangkan kalau ini hanyalah solusi sementara. Dia berencana membawa Tina dan Louise bersamanya segera setelah dia mendapatkan rumah sendiri.

Baca Juga: Menurut Penelitian, Pecinta Kucing Hidupnya Lebih Bahagia

(Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI