Rajin Jalan Kaki di Ruang Tamu, Berat Badan Wanita Ini Susut 54 Kg

Tidak perlu lari-lari 10 kali putaran di lapangan bola.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 21 Januari 2019 icon 23:32 WIB
Rajin Jalan Kaki di Ruang Tamu, Berat Badan Wanita Ini Susut 54 Kg

Seorang perempuan duduk di ruang tamu. (Unsplash/Toa Heftiba)

Masih bingung soal cara paling efektif untuk menurunkan berat badan? Rajin jalan kaki di ruang tamu mungkin bisa jadi solusi alternatif.

Dilansir dari New York Post, ukuran baju seorang nenek 86 tahun bernama Jessica Slaughter mengecil dari 22 ke 4 berdasarkan standard pengukuran Amerika Serikat. Rahasianya? Dia hanya berjalan-jalan pagi yang lama di apartemen satu kamarnya.

''Bahkan saat masih kecil di Mississippi, saya selalu menjadi anak paling gemuk di kelas. Saya sering digoda. Saya tidak tahu bagaimana supaya bisa berhenti makan,'' ujar dia mengenang betapa beratnya memiliki berat badan berlebih.

Baca Juga: Obesitas, Titi Wati Sukses Jalani Operasi Pemotongan Lambung

Jessica mengaku telah berjuang melawan obesitas selama puluhan tahun. Berat badan Jessica kemudian sukses turun sebanyak 54 kg melalui rutinitas jalan kaki sebanyak 3.000 langkah di dapur dan ruang tamu.

''Saya memilih menurunkan berat badan daripada tetap gemuk,'' ungkap perempuan asal St Louis ini.

Ilustrasi jalan kaki di ruang tamu. (Unsplash/Fabio Santaniello Bruun)
Ilustrasi jalan kaki di ruang tamu. (Unsplash/Fabio Santaniello Bruun)

Ia pun mengaku tak ingin mati karena obesitas. Lemari es Jessica kini penuh dengan sayuran. Pasalnya selain berkomitmen pada rutinitas berjalannya, dia juga berhenti minum alkohol dan menjadi vegan.

Baca Juga: Deretan Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Jessica pun berharap, para lansia bisa mengikuti contoh yang ia berikan dan menemukan harapan darinya. Menurunkan berat badan ternyata bisa dilakukan melalui hal-hal sederhana.

Baca Juga: Ini Cara Kurus Paling Gereget 2019, Berani Coba?

''Saya hanya ingin para lansia tahu, hanya karena kita sudah mencapai usia tertentu, kita tidak harus berhenti hidup. Saya ingin memberi tahu mereka bahwa ada cara hidup yang lebih baik jika mereka mau,'' kata Jessica. (Himedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI