Lifestyle

10 Years Challenge, Wanita Ini Berani Unggah Foto saat Disiram Air Keras

Mungkin ini adalah #10yearschallenge paling dramatis yang pernah kamu lihat.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rima Suliastini

Katie Piper. (Instagram/@katiepiper_)
Katie Piper. (Instagram/@katiepiper_)

Dewiku.com - Saat semua orang fokus pada penuaan dan keriput pada wajah selama 10 tahun terakhir ketika meramaikan #10yearschallenge, maka wanita ini sudah selangkah lebih maju dari mereka. Bukan sekedar meributkan keriput pada wajah tapi Katie Piper mengajak kita untuk mencapai mimpi tentang perubahan.

Pada 10 tahun yang lalu, Katie disiram air keras oleh mantan pacarnya. Hasilnya, separuh wajahnya hancur. Wanita yang dulu populer sebagai presenter ini seketika merasa kehilangan masa depan.

Katie Piper. (Instagram/@katiepiper_)
Katie Piper setelah cangkok kulit. (Instagram/@katiepiper_)

Bayangkan, separuh hidung, telinga bahkan kelopak matanya, hancur karena terkontaminasi asam sulfat yang sudah disiapkan mantan pacarnya. Katie bahkan sempat buta karena matanya turut meleleh kena cairan keras ini.

Butuh waktu lama untuk bisa mengembalikan penampilannya. Paling nggak, semua ini terlihat dari foto #10yearschallenge yang diunggah Katie.

Katie Piper. (Instagram/@katiepiper_)
Wajah Katie Piper terlihat normal dengan bantuan makeup. (Instagram/@katiepiper_)

Dalam unggahan itu, Katie memperlihatkan foto 10 tahun yang lalu dengan wajah yang ditutupi topeng kain layaknya ninja. Sebelahan dengan foto ala ninja itu, Katie menampilkan fotonya terkini dengan wajah yang sudah berulang kali menjalani operasi plastik dan cangkok kulit.

''#10yearschallenge don't let this challenge create anxiety within you about ageing- it's an absolute privilege.'' tulisnya pada kolom caption.

Katie Piper. (Instagram/@katiepiper_)
Katie Piper. (Instagram/@katiepiper_)

Katie juga menjelaskan jika foto pertama diambil ketika dia berumur 25 tahun pada 2009 lalu di dapur ibunya. Nah, 10 tahun kemudian, Katie bukan cuma berubah lebih cantik, tapi juga sudah memiliki 'dapur' sendiri. Artinya, dia telah mampu hidup mandiri meskipun pernah merasakan sangat terpuruk 10 tahun yang lalu.

Semangat Katie untuk bangkit mendapat apresiasi oleh netizen. Hebatnya, kini perempuan yang pernah mengalami kerusakan parah pada wajahnya akibat disiram air keras ini aktif membantu orang lain yang pernah terpuruk melalui yayasan Katie Piper Foundation.

Berita Terkait

Berita Terkini