Alat Olahraga Khusus Kucing Dijual Seharga Rp 25 Juta, Mau Beli?

Kucing pun harus rajin olahraga biar sehat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 25 Januari 2019 icon 19:50 WIB
Alat Olahraga Khusus Kucing Dijual Seharga Rp 25 Juta, Mau Beli?

Kucing, hewan peliharaan kesayangan. (Unsplash/Chunlea)

Bukan cuma manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga bisa mengalami obesitas karena terlalu banyak makan dan kurang gerak. Oleh karena itu, mereka pun disarankan untuk melakukan olahraga.

Sayangnya, membuat kucing rumahan untuk berolahraga juga merupakan tantangan tersendiri. Namun, tenang, Girls. Korea Selatan telah menjawab tantangan tersebut.

Dilansir dari Oddity Central, sebuah perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut sudah menciptakan alat olahraga pintar yang diklaim dapat membuat kucing berolahraga.

Baca Juga: Rajin Jalan Kaki di Ruang Tamu, Berat Badan Wanita Ini Susut 54 Kg

Perusahaan startup bernama Pet Ding, diketahui membuat treadmill untuk kucing seharga 1.800 USD atau sekitar Rp 25 juta. Cara kerja alat tersebut lumayan sederhana. Kucing bakal dibuat mengejar lampu LED yang kemudian memotivasi kucing untuk berolahraga.

Alat ini juga memungkinkan pemilik kucing untuk memeriksa aktivitas kucing saat mereka pergi dan merekam pesan suara agar hewan peliharaan terbangun saat tertidur.

Alat olahraga khusus kucing. (Instagram/The Little Cat)
Alat olahraga khusus kucing. (Instagram/The Little Cat)

Alat olahraga kucing ini diberi nama Little Cat Treadmill. ''Pada Little Cat, ada lampu LED yang mengikuti pergerakan roda. Kucing secara naluriah mengikuti cahaya ke Little Cat,'' demikian narasi dalam video iklan Little Cat treadmill.

Baca Juga: Kebanyakan Duit, Cewek Ini Sewa Apartemen Jadi Kandang Kucing

Soal berapa lama kucing bertahan berlari di atas treadmill, itu tergantung pada seberapa besar tekad si kucing menangkap cahaya LED yang bergerak di sepanjang lintasan treadmill.

Alat olahraga khusus kucing. (Instagram/The Little Cat)
Alat olahraga khusus kucing. (Instagram/The Little Cat)

Pet Ding sendiri mengklaim bahwa bagi mayoritas kucing, 10 detik berolahraga di treadmill sudah cukup, sementara kucing yang lebih gemuk perlu berolahraga selama beberapa menit.

Baca Juga: Tersenyum Membuat Olahraga Terasa Lebih Mudah

Untungnya, gawai pintar ini secara otomatis mampu menghitung indeks massa tubuh kucing dan dapat menyesuaikan kecepatan serta durasi latihan berdasarkan kebutuhan. Bagaimana? Ada yang mau beli untuk kucing kesayangan di rumah? (Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI