Mimpi Bertemu Yesus lalu Pindah Agama, Ovi Sovianti: Tak Ada Paksaan Suami

Ovi Sovianti mencerikan mimpinya kepada sang suami sambil menangis.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 30 Januari 2019 icon 10:32 WIB
Mimpi Bertemu Yesus lalu Pindah Agama, Ovi Sovianti: Tak Ada Paksaan Suami

Ovi Sovianti dan sang suami, Franky. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Ovi Sovianti tak begitu saja mengikuti jejak sang suami menjadi seorang Nasrani. Ada beberapa pengalaman spiritual melalui mimpi yang dialami oleh mantan personel Duo Serigala itu sebelum Ovi Sovianti pindah agama.

''Jadi mungkin kalau aku ceritain nggak masuk logika. Jadi kayak aku datang di mimpi dan aku ngerasain suka cita (bertemu Tuhan) dan harus lebih Puji Tuhan, lebih memperdalam lagi gitu,'' ucap Ovi Sovianti saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2018), seperti dilansir dari Suara.com.

Mimpi itu tak hanya datang sekali, tapi beberapa kali. Dia kemudian menceritakan pengalaman mimpi bertemu Yesus tersebut kepada sang suami, Franky Ilham Roring.

Baca Juga: Kisah Haru, Seorang Ayah Relakan Anak Perempuannya Menjadi Mualaf

Mendengar cerita tersebut, Franky ternyata tidak langsung mengajak Ovi untuk memeluk Nasrani. Franky justru mengajak Ovi untuk memikirkan matang-matang sebelum pindah agama.

''Sebenarnya awalnya nggak (mendukung), karena dia beberapa kali tanya 'Kamu nggak niat untuk tarik aku dari awal pacaran' saya bilang nggak. Saya bukan tipe orang yang, ayo sama gue terus ikut (pindah keyakinan),'' kata Franky.

Ovi Sovianti dan suami. (Suara.com/Ismail)
Ovi Sovianti dan suami. (Suara.com/Ismail)

Franky baru mengajak Ovi Sovianti ke gereja setelah tiga hari berturut-turut istrinya mimpi bertemu Yesus. Bahkan, perempuan 22 tahun itu menangis karenanya.

''Dalam tiga malam itu dia mimpi. Sampai akhirnya, dia mimpi terakhir dan nangis. Baru akhirnya dia mulai ngomong secara personal (mau pindah agama),'' ucap Franky menerangkan.

Ovi Sovianti. (Suara.com/Dendi Afriyan)
Ovi Sovianti. (Suara.com/Dendi Afriyan)

Ovi Sovianti pun membenarkan apa yang disampaikan sang suami. Dia menangis setelah bermimpi tiga hari berturut-turut bertemu dengan Tuhan Yesus.

''Dia bertemu yang namanya di Nasrani dibilang Yesus. Jadi datang secara personal dari mimpi dan akhirnya dia memutuskan untuk, ayo kita ke gereja,'' kata Franky menjelaskan. (Ismail)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI