Lifestyle

Pakai Kode Gambar, Pesan Perawat ke Pasien Bule Bikin Netizen Salfok

Di mata netizen, pesan perawat tersebut jadi multitafsir.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Perawat berbicara kepada pasien. (Unsplash/Rawpixel)
Perawat berbicara kepada pasien. (Unsplash/Rawpixel)

Dewiku.com - Sebuah pesan perawat dalam bentuk catatan tertulis untuk pasiennya jadi viral di media sosial. Foto catatan perawat itu diunggah pengguna jejaring sosial Reddit.

Perawat di rumah sakit di China itu memiliki pasien seorang siswa internasional. Si pasien dijadwalkan untuk menjalani operasi keesokan harinya.

Akibat kurang memahami bahasa Inggris, si perawat melakukan upaya unik untuk menjelaskan diet dan larangan pada pasien dari luar negeri alias bule itu. Catatan itu tak banyak berisi tulisan, melainkan gambar.

Walaupun pesan perawat cukup tersampaikan, catatan itu rupanya viral karena menimbulkan persepsi yang berbeda-beda dari netizen. Foto catatan itu diunggah oleh akun WaspDog pada Minggu (27/1/2019).

Catatan perawat untuk pasien yang viral di China - (Reddit/WaspDog)
Catatan perawat untuk pasien bule yang viral di China. (Reddit/WaspDog)

 

Guna menerangkan bahwa pasien tidak boleh makan apa pun setelah jam 10 malam, si perawat menggambar simbol yang sesuai. Hanya saja untuk menunjukkan operasi yang akan datang, dia memilih menggambar belati dengan setetes darah.

''Malam ini setelah jam 10 malam, kami kehabisan makanan dan air sehingga kami akan memasakmu di pagi hari,'' komentar netizen mencoba menginterpretasikan sendiri catatan itu.

Ada lagi yang menjadi pesan perawat itu terkesan mengerikan. ''Jangan repot-repot makan atau minum malam ini. Kamu tidak akan membutuhkannya karena kami akan membunuhmu besok pagi.'' (Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana)

Berita Terkait

Berita Terkini