Lifestyle

Caleg Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri, Punya Masalah Apa?

Meskipun tercatat sebagai caleg wanita, kematian korban disebut tidak berkaitan dengan karier politiknya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Eva Blue)
Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Eva Blue)

Dewiku.com - Seorang perempuan berusia 35 tahun bernama Shanie Fiercelly ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Nagari Kampung Baru, Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (6/2/2019) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Shanie terdaftar sebagai calon legislatif atau caleg wanita dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan II Koto XI Tarusan, Bayang, dan Bayang Utara.

Awalnya, warga curiga korban tak keluar rumah selama beberapa hari terakhir. Tetangga juga mencurigai Shanie tertimpa musibah karena warung miliknya tak kunjung buka.

Hingga akhirnya, warga setempat menemukan korban dalam kondisi gantung diri.

''Karena curiga beberapa hari ini tidak kelihatan. Setelah dilihat di rumahnya, ternyata korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri,'' sebut salah satu warga setempat, Sital, saat dihubungi Covesia—jaringan Suara.com, Kamis (7/2/2019).

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Kristina Tripkovic)
Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Kristina Tripkovic)

 

Menurutnya, korban dikenal warga sekitar sebagai sosok yang sangat baik dan ramah dan tidak pernah bermasalah.

''Setelah menemukan korban dengan kondisi gantung diri, kami segera melaporkan ke polisi,'' tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membenarkan korban memang caleg partainya.

''Tapi soal peristiwa nahas tersebut tidak ada hubungannya dengan partai, serta proses pencalegannya. Untuk proses lebih lanjut kita serahkan pada pihak kepolisian,'' ungkap Rusma yang juga Wakil Bupati Pessel.

Berita ini kali pertama diterbitkan Covesia.com dengan judul “Caleg Wanita Partai Gerindra di Pessel Ditemukan Tewas Gantung Diri

Berita Terkait

Berita Terkini