Hobi Makan Pedas dan Menu Cepat Saji, Cewek Ini Sakit Kista Ovarium

Hati-hati bagi yang punya hobi makan pedas juga.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 Februari 2019 icon 14:44 WIB
Hobi Makan Pedas dan Menu Cepat Saji, Cewek Ini Sakit Kista Ovarium

Ilustrasi sakit perut. (Unsplash/Rawpixel)

Tidak bisa dipungkiri, makanan pedas dan instan adalah dua hal yang menggoda lidah. Begitu pula halnya dengan makanan cepat saji. Siapa yang punya hobi makan pedas dan makanan serba praktis?

Kita semua pasti sudah sering mendengar kalau makanan cepat saji dan instan tidak baik jika terlalu sering dikonsumsi. Hal itu dapat berbahaya bagi kesehatan, khususnya sistem pencernaan.

Dihimpun dari Facebook, kisah perempuan bernama Intan Permatasari ini begitu cepat viral di sosial media dan menjadi pengingat bagi kita semua.

Baca Juga: Selain Bikin Nafsu Makan Bertambah, Ini 5 Manfaat Mengonsumsi Makanan Pedas

Intan sendiri yang menceritakan jika dirinya memang hobi makan pedas dan instan. Bahkan, dia pernah dua hari tidak makan nasi dan hanya makan mi instan pedas. Intan juga kerap mengonsumsi makanan cepat saji.

Sayangnya, akibat kebiasaan mengonsumsi makanan pedas dan instan tanpa nasi itu, Intan tiba-tiba merasakan sakit perut yang teramat sangat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ilustrasi makanan pedas. (Unsplash/Eiliv-Sonas Aceron)
Ilustrasi makanan pedas. (Unsplash/Eiliv-Sonas Aceron)

 

Baca Juga: Terapkan Gaya Hidup Sehat, 6 Artis Korea Ini Hindari Junk Food

Awalnya, dia hanya dinyatakan menderita penyakit lambung. Hanya saja setelah seminggu berobat, rasa sakit di perutnya tak kunjung pulih.

Akhirnya Intan terpaksa kembali ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk proses rontgen dan USG, Intan divonis memiliki kista ovarium sebesar 3 cm.

Dokter menerangkan bahwa penyakit tersebut muncul karena Intan sering mengonsumsi makanan instan. Operasi pengangkatan kista pun harus segera dilakukan.

Operasi plastik dilakukan ahli bedah berpengalaman. (Unsplash/Marlon Lara)
Operasi plastik dilakukan ahli bedah berpengalaman. (Unsplash/Marlon Lara)

 

Intan kemudian membagikan kisahnya kepada netizen, lengkap dengan unggahan foto kista yang sudah berhasil diangkat.

Baca Juga: Selain Cokelat, Dua Makanan Ini Ampuh Hilangkan Stres

Tak lupa, dia juga mengingatkan agar kira tidak berlebihan dalam menyantap makanan instan dan mengurangi konsumsi mie instan, termasuk pentingnya mengontrol hobi makan pedas. (Guideku.com/Amertiya Saraswati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI