Menurut Penelitian, Ini Momen Paling Ngeselin dalam Hidupmu

Ada beberapa momen paling ngeselin yang bisa jadi sering kamu alami.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 12 Februari 2019 icon 15:29 WIB
Menurut Penelitian, Ini Momen Paling Ngeselin dalam Hidupmu

Ilustrasi orang ngobrol. (Unsplash/Rawpixel)

Banyak momen ngeselin yang terjadi di dalam hidup ini. Menurut penelitian, ketahuan membicarakan orang ketika mereka tepat di belakangmu atau salah naik kereta api termasuk yang muncul dalam daftar saat-saat yang paling ngeselin dalam hidup.

Dilansir dari laman Mirror, penelitian ini dilakukan oleh sebuah merek perawatan rambut, Aussie. Dari 2,000 orang dewasa,  diketahui bahwa 80 persen di antaranya pernah mengalami momen paling ngeselin dan memalukan di hidupnya.

Ada yang pernah melambai dan menyapa balik orang di depannya, tapi ternyata orang tersebut sebenarnya menyapa seseorang di belakang dirinya.

Ilustrasi seorang nenek traveling keliling dunia. (Pixabay/pasja1000)
Ilustrasi seorang nenek melambaikan tangan. (Pixabay/pasja1000)

 

Saat-saat menyebalkan lainnya adalah salah menilai prediksi cuaca pada hari itu. Berpikir akan turun hujan dan suasana akan menjadi dingin, akhirnya memutuskan untuk keluar rumah dengan jaket tebal. Namun ternyata, cuaca pada saat itu cerah dan panas.

Salah satu momen ngeselin yang juga sering dialami kebanyakan orang adalah stalking media sosial seseorang tapi secara tak sengaja menyukai unggahan dari tahun lalu.

Momen yang bikin jengkel lainnya adalah meninggalkan tag harga pada pakaian baru saat dipakai untuk pertama kalinya. Ada juga melupakan ulang tahun seorang teman.

Ilustrasi mengecek handphone pasangan. (Unsplash/Charis Gegelman)
Ilustrasi stalking media sosial. (Unsplash/Charis Gegelman)

 

Para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang yang berusia muda lebih sering mengalami momen ngeselin setidaknya sekali dalam seminggu.

Penelitian juga mengungkapkan satu dari sepuluh orang akan langsung pergi ke toilet setelah mengalami momen ngeselin di hidupnya.

Beberapa momen ngeselin lain yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah lupa mengisi bateri handphone, menumpahkan kopi di baju putih, menjatuhkan handphone di toilet, dan meninggalkan rumah dengan tergesa-gesa, kemudian berpikir sepanjang hari apakah alat elektronik di rumah sudah dimatikan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI