Lifestyle

Mau Bikin Kue Valentine? Yuk, Kenali 5 Jenis Cokelat Ini

Ada banyak jenis cokelat dan rasanya belum tentu manis.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Coklat Valentine. (Pixabay/congerdesign)
Coklat Valentine. (Pixabay/congerdesign)

Dewiku.com - Hari Valentine akan kembali dirayakan Kamis (14/2/2019) besok. Cokelat biasanya muncul sebagai kado Valentine paling umum. Ada yang berencana membuat kue Valentine

Menjelang Hari Kasih Sayang, sepertinya memang kurang afdol kalau belum membahas berbagai hal tentang cokelat. Ada banyak jenis cokelat yang punya keistimewaan masing-masing. Beberapa di antaranya sangat populer sebagai bahan untuk membuat kue.

Lalu, apa saja jenis cokelat yang sering digunakan sebagai bahan pembuat kue? Penasaran? Dilansir dari Dorindas Chocolates, inilah 5 jenis cokelat yang perlu kamu tahu.

1. Milk Chocolate

Seperti namanya, cokelat ini memiliki banyak kandungan susu. Warna dari Milk Chocolate juga cenderung lebih terang dan mempunyai rasa sangat manis. Milk chocolate bisa banget langsung kamu konsumsi tanpa diolah lagi dulu.

2. Pasta Cokelat

Pasta cokelat diproses dalam waktu cukup lama di pabrik. Menggunakan biji kakao kental, pasta cokelat kerap digunakan untuk memberikan warna dan rasa tambahan pada kue dan makanan ringan lainnya.

Cokelat putih. (Pixabay/caja)
Cokelat putih. (Pixabay/caja)

 

3. Cokelat Putih

Tak kalah menarik, cokelat putih tidak dibuat dari biji kokoa, lho. Meski begitu, kudapan ini masih memiliki unsur cokelat karena terbuat dari cocoa butter, vanili, susu serta gula. Cokelat putih bisa dikonsumsi langsung maupun dijadikan bahan tambahan untuk membuat puding.

4. Dark Chocolate

Mempunyai rasa agak pahit, dark chocolate dibuat dari biji kakao, bubuk coklat, cacao butter, dan minyak nabati. Persis seperti namanya, cokelat yang satu ini warnanya cenderung gelap dan bertekstur padat.

Dark chocolate. (Unsplash/Charisse Kenion)
Dark chocolate. (Unsplash/Charisse Kenion)

 

5. Cokelat Bubuk

Cokelat bubuk berasal dari biji kakao yang dikeringkan dan kemudian dihaluskan. Jenis cokelat ini pasti sering kamu temui sebagai bahan pembuat kue, cookies, dan juga minuman. 

Jadi, sudah diputuskan mau kasih kado Valentine dengan jenis cokelat yang mana? (Guideku.com/Arendya Nariswari)

Berita Terkait

Berita Terkini