Lifestyle

Bukan Indonesia, Uniknya Perayaan Hari Valentine di 4 Negara Ini

Selamat Hari Valentine!

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi Valentine. (Unsplash/Wyron A)
Ilustrasi Valentine. (Unsplash/Wyron A)

Dewiku.com - Hari Valentine diperingati sebagai hari kasih sayang di seluruh dunia. Nah, bentuk perayaan hari spesial yang jatuh pada 14 Februari ini sangat beragam.

Bukan melulu memberikan cokelat atau menghabiskan waktu bersama pasangan dengan makan malam romantis, tapi beberapa cara unik lainnya. 

Dilansir dari Guideku.com, berikut adalah empat negara yang punya tradisi unik perayaan Hari Valentine.  Apa saja?

1. Slovenia

Hari Valentine bagi masyarakat Slovenia dirayakan untuk menandai permulaan festival musim semi. Namun, hari kasih sayang itu tidak dirayakan pada 14 Februari, melainkan 12 Maret, yakni bertepatan dengan perayaan St. Gregorius.

Ilustrasi musim semi. (Pixabay/castleguard)
Ilustrasi musim semi. (Pixabay/castleguard)

 

2. Estonia

Masyarakat Estonia mengaggap Hari Valentine sebagai hari kasih sayang multilayer yang bisa dipersembahkan untuk sahabat maupun keluarga.

3. Norwegia

Perayaan Valentine di Norwegia dirayakan dengan sebuah permainan. Seorang pria akan mengirimkan catatan cinta berima kepada seorang wanita secara anonim.

Sang wanita kemudian bakal menebak namanya. Jika benar, ia akan mendapatkan kado valentine berupa sebiji telur. Jika salah, sebalinya dia mesti memberikan sebiji telur pada pria tersebut.

Ilustrasi menikah. (Pexels)
Ilustrasi menikah. (Pexels)

 

Filipina

Perayaan Hari Valentine di Filipina selalu identik dengan pernikahan massal. Jadi jangan heran jika pada 14 Februari, sangat mudah menemukan beragam pernikahan massal dihelat di Filipina. (Guideku.com/Aditya Prasanda)

Berita Terkait

Berita Terkini