Terjepit di Wahana Permainan, Ibu Dua Anak Ini Bertekad Diet

Dia berusaha keras diet dan sukses menurunkan berat badan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Februari 2019 icon 20:28 WIB
Terjepit di Wahana Permainan, Ibu Dua Anak Ini Bertekad Diet

Wahana permainan di taman hiburan. (Unsplash/Taton Moïse)

Apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu seandainya terjepit di wahana permainan? Takut atau justru malu? Mendadak berpikir butuh diet dan menurunkan berat badan?

Perasaan campur aduk itulah yang dialami ibu dua anak asal Inggris ini. Mandee Hall merupakan seorang penasihat SDM dari Oswaldtwistle, Lancs. Dia pernah terjebak dalam perjalanan Galactica. Saat melihat foto dirinya yang jelas-jelas tidak menarik, ia sadar untuk segera mengatasi masalah berat badannya.

''Foto yang diambil oleh saudaraku adalah Boxing Day pada 2013. Pada tahun itu aku mengajak anak-anak berlibur, berusaha menunggang kuda di Skegness dan katanya aku terlalu berat untuk berkuda,'' ujar dia, dikutip dari The Sun.

Baca Juga: Calon Pengantin Larang Sahabatnya Jadi Bridesmaid Karena Tidak Mau Diet

''Adikku mengambil foto keluarga pada saat itu, dan setelah melihatnya, aku memutuskan bahwa aku mesti melakukan sesuatu mengenai berat badanku.''

''Aku juga pernah ke Alton Towers bersama anak-anak dan berjuang untuk naik salah satu wahana permainan dan aku benar-benar takut,'' kata dia lagi.

Wahana permainan komidi putar. (Unsplash/min yong Um)
Wahana permainan komidi putar. (Unsplash/min yong Um)

''Aku terjepit dalam wahana dan membencinya sepanjang wahana itu berjalan karena aku berpikir bagaimana aku akan keluar, apakah aku akan terjebak?'' tutur Mandee.

Baca Juga: Tips Turunkan Berat Badan setelah Pesta Valentine ala Seleb Hollywood

Dihadapkan dengan membesarkan dua anak yang masih kecil, Mandee sering memilih untuk menyantap makanan cepat saji. Namun, setelah insiden terjepit di wahana permainan, ia memutuskan untuk bergabung dengan Slimming World dan berhasil menurunkan berat badan dalam waktu 15 bulan.

Semenjak berat badannya turun, Mandee kembali ke Alton Towers. Dia kemudian mengaku punya begitu banyak ruang sehingga merasa seolah-olah akan jatuh dari wahana.

Wahana permainan di taman hiburan. (Unsplash/Goh Rhy Yan)
Wahana permainan di taman hiburan. (Unsplash/Goh Rhy Yan)

Perjuangan menurunkan berat badan juga menyebabkan bertemu dengan rekannya yang sekarang, Linny Craig, pelatih pribadi di gym lokal.

Tekadnya untuk diet bahkan membuat kedua anaknya, Charlie dan Hermione ikut serta dalam menyiapkan makanan, memasak, dan berolahraga.

Baca Juga: Ini Rahasia Zee Zee Shahab Turun Berat Badan 8 Kg pasca Melahirkan

''Bergabung dengan Slimming World mengubah hubunganku dengan makanan dan menunjukkan kepadaku bagaimana pertukaran sederhana dapat membuat perubahan besar,'' ungkap dia. (Himedik.com/Dwi Citra Permatasari Sunoto)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI