Choupette, Si Kucing Kesayangan Karl Lagerfeld

Kucing paling modis di dunia, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Februari 2019 icon 14:57 WIB
Choupette, Si Kucing Kesayangan Karl Lagerfeld

Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)

Ikon mode dunia, Karl Lagerfeld, baru saja meninggal di usianya yang ke 85 pada Selasa (19/02/2019) kemarin. Berbagai kenangan tentang sosok ikonik itu pun bermunculan, termasuk kucing kesayangannya.

Dilansir dari CNN, selama ini Karl terkenal sebagai direktur kreatif rumah mode mewah Chanel. Namun di tahun-tahun terakhirnya, ia juga mendapatkan ketenaran sebagai orang tua angkat Choupette Lagerfeld, seekor kucing ras Birman.

Hubungan keduanya tidak hanya sebatas pemilik dan hewan peliharaan, sebab Karl Lagerfeld begitu sayang pada Choupette.

Baca Juga: Perjalanan Karir Karl Lagerfeld, Desainer Chanel yang Meninggal Dunia

Bahkan pada 2013, Karl Lagerfeld mengatakan kepada CNN tentang cintanya yang abadi untuk Choupette, ''Belum ada pernikahan, untuk manusia dan hewan ... Saya tidak pernah berpikir saya akan jatuh cinta seperti ini dengan kucing.''

Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)
Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)

Menjadi hewan peliharaan kesayangan ikon mode, tentunya membuat Choupette memiliki kehidupan jet-set dan menjadi kucing paling modis di dunia.

Ia berkeliling dunia di sisi Karl, punya pengawalnya sendiri, koki pribadi, dan dua pelayan yang siap memenuhi setiap kebutuhannya.

Baca Juga: Dunia Fesyen Berduka, Ikon Mode Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

Semua itu terlihat dari akun pribadinya, yakni @choupettesdiary yang kini sudah memiliki lebih dari 170 ribu follower dari seluruh dunia.

Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)
Karl Lagerfeld dan Choupette. (Instagram/@choupettesdiary)

Tak hanya menjadi hewan peliharaan, Choupette juga menjadi inspirasi bagi Karl. Ia mendesain koleksi yang terinspirasi dari kucing kesayangannya itu. Koleksi tersebut dinamai 'Choupette in Love'.

Lalu, Chanel juga mengeluarkan koleksi haute couture terinspirasi dari mata indah Choupette.

Selain itu, Choupette bahkan menjadi subjek buku berjudul 'Choupette: The Private Life of a Fashion Fashion Flying-High Cat' pada tahun 2014.

Baca Juga: Unik, Chanel Punya Gaun Pengantin Mirip Baju Renang

Namun, apa yang akan terjadi pada Choupette setelah kematian Karl Lagerfeld belum jelas. Nampaknya tuan baru Choupette nantinya bakal sulit menandingi sosok Karl Lagerfeld.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI