Duh, 6 Zodiak Ini Paling Rentan Depresi

Semoga tidak ada zodiak kamu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 21 Februari 2019 icon 20:37 WIB
Duh, 6 Zodiak Ini Paling Rentan Depresi

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Yuris)

Depresi membuat seseorang selalu merasa gelisah, sedih, tidak berharga, bahkan kehilangan minat sehari-hari. Nah, ternyata kondisi mental yang buruk itu dapat dihubungkan juga dengan tanda-tanda zodiak

Dilansir dari The Minds Journal, ada 6 zodiak paling rawan depresi. Siapa saja mereka?

1. Pisces

Baca Juga: Bikin Ngelus Dada, 5 Zodiak Ini Jago Banget Menguras Emosi

Pisces adalah zodiak yang paling mungkin menderita depresi. Orang-orang ini cenderung untuk berkorban. Mereka sangat baik dan pengasih tapi juga bisa merusak diri sendiri.

Pandangan tentang hidup yang tidak realistis membuat mereka kecewa sepanjang waktu. Saat orang-orang Pisces depresi, biasanya mereka tidak dapat mengendalikan hidup seperti yang mereka inginkan.

Demi menghindari depresi, orang-orang Pisces harus menjauh dari pengorbanan diri dan berhenti berusaha untuk menyenangkan semua orang di sekitar mereka.

Baca Juga: Cegah Depresi, Olahraga 15 Menit Sehari yuk!

2. Cancer

Mereka yang berzodiak cancer cenderung mudah merasa tertekan. Mereka sangat sensitif, perhatian, penyayang, sekaligus sering merasa seolah-olah tidak ada yang peduli dengan mereka.

Mereka membutuhkan pengakuan dan kasih sayang agar merasa bahagia dan aman secara emosional dalam hidup. Depresi sering muncul sebagai akibat dari terlalu terlibat dalam kehidupan orang lain dan fakta bahwa mereka tidak dapat mengendalikan kesedihan yang dirasakan.

Obat kesedihan mereka adalah mengelilingi diri dengan teman dan keluarga yang mendukung dan selalu siap bersimpati dengan perasaan mereka.

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Luiz Galves)
Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Luiz Galves)

3. Scorpio

Emosi yang dalam dan intens sering dialami para pemilik zodiak Scorpio. Mereka juga akan lebih emosional dalam hubungan pribadi mereka. Jika hubungan mereka tidak berjalan dengan baik, maka mereka menjadi sedih dan cemas. Itulah sebabnya pemicu terbesar depresi Scorpio adalah kesepian, kehilangan, dan perpisahan.

Hanya saja, Scorpio tidak akan pernah mengakui bahwa mereka depresi dan takut bahwa seseorang mungkin mencoba menggunakan ini untuk melawan mereka.

Demi menghindari kesedihan, mereka perlu belajar bagaimana mengendalikan emosi. Mereka juga berbagi dengan teman yang mereka percaya tentang pemikiran dan perasaan mereka.

4. Capricorn

Capricorn adalah zodiak paling rentan depresi lainnya. Mereka juga terbiasa dengan situasi yang menyedihkan. Jadi bisa dibilang, depresi bukanlah masalah yang besar bagi mereka.

Orang-orang ini sering merasa seperti mereka bertanggung jawab atas semua orang dan segalanya sehingga saat harapan itu tidak terpenuhi, maka rasa bersalah akan muncul dengan cepat dan menjadi depresi.

Mereka perlu belajar untuk percaya dengan diri sendiri dan orang lain agar bisa saling berbagi ketika sedih.

Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Kevin Laminto)
Ilustrasi wanita sedang sedih. (Unsplash/Kevin Laminto)

5. Gemini

Gemini cenderung mengalami emosi yang kuat, terlepas dari itu baik atau buruk. Mereka sangat cerdas, dinamis, dan banyak bicara tapi juga dapat mengalami depresi jika melakukan rutinitas yang membosankan.

Tidak hanya itu. Mereka juga bisa depresi karena tidak dapat berbicara dan dengan bebas mengekspresikan ide-ide mereka. 

6. Taurus

Taurus juga termasuk zodiak yang paling mungkin mengalami depresi. Mereka adalah orang yang menyukai kenyamanan hidup yang rutin. Mereka paling nyaman ketika berada di rumah mereka sendiri atau dikelilingi oleh orang yang dicintai.

Baca Juga: Gampang Populer, 5 Zodiak Ini Berpotensi Jadi Artis

Jika mereka merasa sangat sedih dan putus asa, orang-orang Taurus tidak sembarang memberitahukannya kepada orang lain. Cara mereka mengobati perasaan tertekan adalah dengan memasak, memanggang atau menikmati aromaterapi yang bisa mengatasi rasa sedih mereka. (HiMedik.com/Yuliana Sere)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI