Cepat Tanggap, Perempuan Ini Menghentikan Pendarahan Pakai Pembalut

Pembalut memang solusinya 'pendarahan'.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 21 Februari 2019 icon 20:47 WIB
Cepat Tanggap, Perempuan Ini Menghentikan Pendarahan Pakai Pembalut

Ilustrasi pembalut. (Shutterstock)

Apa yang sebaiknya segera dilakukan jika mengalami luka pendarahan? Menghentikan pendarahan dengan plester luka atau perban mungkin terlintas dalam pikiranmu. Namun, rupanya ada yang berpikir lebih kreatif, yakni pakai pembalut.

Seorang perempuan di Taiwan melakukan hal yang aneh sekaligus menggelikan. Bukannya perban, ia justru menggunakan pembalut untuk menghentikan pendarahan di lengan kekasihnya yang terluka.

Perempuan yang tak disebutkan namanya itu mulanyamelihat sekeliling dan tidak menemukan perban atau alat pertolongan pertama untuk mengobati luka sang kekasih.

Baca Juga: Ada Pembalut Sensasi Dingin dengan Ekstrak Daun Mint, Sudah Tahu?

Dia kemudian langsung mengeluarkan pembalut baru dan menempelkannya di lengan pacarnya dan direkatkan dengan plester medis.

Dikutip dari World of Buzz, kejadian ini membuat netizen tercengang sekaligus malu. Walau begitu, sang perempuan itu tidak terpengaruh sedikitpun. Ia mengatakan pembalut memiliki daya serap yang sangat tinggi.

Ilustrasi pembalut (Shutterstock).
Selain perban, pembalut juga bisa digunakan untuk hentikan pendarahan. (Shutterstock).

Akhirnya, sang pacar pun berusaha menghibur wanita tersebut dan membagikan pengalaman lucu itu ke media sosial. Benar saja, postingan tersebut langsung menjadi sorotan dan tak sedikit yang memuji wanita itu.

Baca Juga: Lupa Ganti Tampon, Model Ini Harus Kehilangan Kedua Kakinya

''Ini akan membutuhkan waktu tujuh hari agar pendarahan berhenti,'' tulis seorang netizen bernada gurauan.

Seorang terapis profesional yang tidak disebutkan namanya pun setuju bahwa pembalut dianjurkan sebagai alternatif untuk menghentikan pendarahan.

Baca Juga: Temukan Pembalut di Makanannya, Perempuan Ini Uring-uringan

Pembalut bahkan lebih baik daripada tisu toilet, mengingat tisu toilet cenderung menempel pada luka sehingga membuatnya lebih sulit untuk dibersihkan. (Himedik.com/Vika Widiastuti)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI