Kenalan dengan Jameela Jamil, Model Cantik yang Sebut Karl Lagerfeld Kejam

Selain model, Jameela Jamil juga aktivis yang sering mengampanyekan body positivity.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 22 Februari 2019 icon 15:46 WIB
Kenalan dengan Jameela Jamil, Model Cantik yang Sebut Karl Lagerfeld Kejam

Jameela Jamil. (Instagram/@jameelajamilofficial)

Nama Jameela Jamil mendadak populer setelah menyebut Karl Lagerfeld kejam. Bukan tanpa alasan, pasalnya kini Langerfeld sudah tiada namun kontoversinya masih tetap dibicarakan.

Selama hidup, Karl Lagerfeld memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Di samping prestasinya yang segudang di bidang fesyen, rupanya pria nyentrik ini dikenal sebagai sosok yang kejam.

Salah satu model cantik yang berani speak up tentang hal ini adalah Jameela Jamil. Artis asal Pakistan ini pernah secara terbuka mengatakan jika Lagerfeld tidak manusiawi.

Baca Juga: Tak Hanya Karl Lagerfeld, 5 Orang Ini Juga Tinggalkan Warisan untuk Kucing

Dikatakan Jameela, Lagerfeld tidak menyukai dengan wanita yang gemuk alias fatphobic.

Jameela Jamil. (Instagram/@jameelajamilofficial)
Jameela Jamil. (Instagram/@jameelajamilofficial)

Pernyataan Jameela ini menjadi kontroversi karena diiyakan oleh banyak orang, sekaligus disangkal oleh beberapa yang lain. Selain kejam karena fatphobic, Karl Lagerfeld juga dikenal rasis karena membuat pernyataan yang dianggap Islamfobia.

Sebenarnya siapa Jameela Jamil? Mengapa dia begitu berani menyuarakan tentang hal ini?

Baca Juga: Karl Lagerfeld Meninggal, Chanel Sudah Siapkan Penggantinya?

Dilansir dari berbagai sumber, Jameela Jamil adalah artis berdarah Pakistan di mana ayah dan ibunya memiliki ras murni dari suku bangsa tersebut.

Masa remaja Jameela dilalui dengan penuh tekanan. Dia dituntut memiliki tubuh ideal hingga mengalami anoreksia. Masalah psikologis ini timbul karena beratnya tekanan sosial yang dia alami.

Jameela Jamil. (Instagram/@jameelajamilofficial)
Jameela Jamil. (Instagram/@jameelajamilofficial)

Seiring perkembangan waktu, Jameela Jamil mampu menghadapi masa sulitnya dan bangkit. Model 32 tahun ini sekarang bersuara lantang untuk kampanye mencintai diri sendiri.

Dia juga pernah menjadi sensasi karena melakukan pemotretan yang memamerkan bulu ketiak. Aksinya ini dilakukan sebagai bagian dari bentuk kampanye mencintai diri sendiri.

Jameela bahkan kini getol melarang selebriti berjualan atau promosi obat diet, baik itu media massa atau media sosial. Aksinya ini juga dibarengi dengan petisi yang sama.

Baca Juga: Choupette, Si Kucing Kesayangan Karl Lagerfeld

Jameela Jamil merasa peran artis di kehidupan masyarakat cukup krusial, sehingga nggak seharusnya role model menerima endorse pil diet yang dianggap menyesatkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI