Lagi Hits, Janin di Perut Dapat Nama Panggilan Sayang

Nama panggilan untuk mengungkapkan sayang kepada sang janin.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 25 Februari 2019 icon 15:02 WIB
Lagi Hits, Janin di Perut Dapat Nama Panggilan Sayang

Ilustrasi wanita hamil. (Pexels/Janko Ferlic)

Memilih nama bayi tentu menjadi salah satu prioritas orangtua ketika bersiap menyambut kelahiran calon bayi. Sekarang, nama bagi si calon bayi bahkan sudah diberikan sejak orangtua pertama kali melihat foto USG. Walau seringkali bukan nama resmi yang akan digunakan si bayi kelak, itu menjadi nama panggilan resmi untuk si calon bayi selama masih berada di dalam perut.

Dilansir dari The Independent, sebuah penelitian baru-baru ini terhadap 1.500 ibu dan ayah yang dilakukan oleh komunitas parenting online ChannelMum.com, selama kehamilan, 9 dari 10 orangtua telah memilih nama panggilan untuk janinnya.

Beberapa nama panggilan janin paling populer yang diberikan orangtua adalah 'button', 'sprout', dan 'pebble'. Mungkin ini sama populernya seperti di Indonesia orangtua kerap memanggil janinnya dengan sebutan 'dedek', 'si utun', dan 'junior'.

Baca Juga: Istri Ingin Beri Nama Calon Bayi dengan Nama Mantan, Suaminya Tak Terima

Ilustrasi ibu hamil. (Pixabay)
Ilustrasi ibu hamil. (Pixabay)

Studi ini juga menemukan bahwa orangtua memberikan nama panggilan untuk janin saat usia kehamilan rata-rata mencapai sekitar 12 minggu.

''Memilih nama panggilan adalah tren saat ini di mana orangtua ingin merasa si calon bayi benar-benar nyata dan telah menjadi bagian dari mereka,'' ujar pendiri ChannelMum.com, Siobhan Freegard.

''Memberi nama panggilan pada janin adalah langkah pertama untuk menjalin ikatan dengan janin Anda.''

Baca Juga: Parah, Ibu Mertua Ganti Nama Cucu Saat Menantu Tidur

Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)
Bayi. (Unsplash/Aditya Romansa)

Lebih dari setengah orangtua yang disurvei menyatakan bahwa mereka terus menggunakan nama panggila janin bahkan setelah bayi lahir.

Baca Juga: Calon Bayi Dinamai Mirip Mantan Pacar Suami, Wanita Ini Mantap Minta Cerai

Sementara itu, satu dari 20 orangtua mengatakan, nama panggilan memengaruhi nama yang akhirnya mereka berikan kepada sang bayi kelak. (Suara.com/Vania Rossa)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI